Clara Burel Dan Clara Tauson Belum Terbendung Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Mar 2021, 12:04 WIB
Clara Burel melaju ke babak kedua Lyon Open 2021

Clara Burel ketika tampil di babak pertama Lyon Open 2021

Berita Tenis: Para petenis belia tampak mengambil alih Lyon Open musim 2021 setelah petenis berusia 19 tahun, Clara Burel dan petenis berusia 18 tahun, Clara Tauson memetik kemenangan.

Pada pertemuan antara dua petenis tuan rumah, petenis berusia 19 tahun sukses menumbangkan petenis unggulan kelima, Alize Cornet dengan 6-1, 1-6, 6-3 dan menjadi kemenangan terbaik dalam kariernya sampai saat ini dengan mengalahkan petenis yang peringkatnya berada di atasnya.

Setelah Cornet merebut set kedua dengan meyakinkan, petenis yang pekan lalu melaju ke ajang Challenger ITF di Poitiers, Perancis, bangkit kembali di set penentu yang dibuktikan dengan menyambar keunggulan 4-0.

Namun, pelanggaran ganda dan smash yang tidak tepat dari raket Burel, membuat Cornet bisa mengejar dan memperkecil selisih menjadi 4-3, sebelum sejumlah forehand winner menuntun petenis berusia 19 tahun menuju kemenangan setelah berjuang selama 2 jam.

Demi satu tempat di perempatfinal Lyon Open, Burel selanjutnya akan menantang petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich yang mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Eugenie Bouchard dengan 7-6, 6-2.

Sementara petenis berkebangsaan Denmark, Tauson melaju ke perempatfinal turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan memukau 6-2, 6-3 atas petenis berkebangsaan Hungaria, Timea Babos. Sempat tertinggal dengan peluang break di awal setiap set, ia bangkit demi memenangkan laga yang bertahan selama 71 menit.

Juara Australian Open musim 2019 kategori junior, Tauson tampil dominan dengan servis pertamanya melawan petenis peringkat 30 besar, Babos. Petenis berusia 18 tahun memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan menggunakan sebuah ace untuk mengkonversi peluang match point.

Di perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya, Tauson akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi yang menyisihkan petenis berkebangsaan Serbia, Nina Stojanovic dengan 2-6, 6-1, 7-6.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua sekaligus petenis tuan rumah, Fiona Ferro melenggang ke perempatfinal Lyon Open setelah lawannya asal Ceko, Tereza Martincova memutuskan mundur dari pertandingan tersebut ketika kedudukan menunjukkan 6-2, 4-1 atas keunggulan Ferro. Di perempatfinal, Ferro akan menghadapi rekan senegaranya, Burel atau Sasnovich.

Sementara qualifier asal Swiss, Viktorija Golubic bertahan dari serangan rekan senegara Sasnovich, Vera Lapko sebelum melaju ke babak kedua Lyon Open untuk menantang petenis unggulan ketiga, Caroline Garcia, berkat kemenangan 5-7, 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Clara Burel, Clara Tauson, Alize Cornet, Fiona Ferro

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini