Clara Burel Akhiri Usaha Juara Bertahan, Elina Svitolina Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Kamis 23 Mei 2024, 08:23 WIB
Clara Burel Akhiri Usaha Juara Bertahan, Elina Svitolina Demii Perempatfinal Di Strasbourg

Clara Burel [image: Strasbourg Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di laga ulang semifinal Strasbourg Open musim lalu, Clara Burel melumpuhkan juara bertahan, Elina Svitolina dengan 7-6, 4-6, 6-1 di babak kedua edisi musim 2024.

Petenis peringkat 43 dunia membutuhkan waktu 2 jam 15 menit demi membalaskan kekalahan tiga set dari petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina di Strasbourg Open musim lalu.

Petenis favorit tuan rumah secara berkala terus menantang petenis kenamaan dunia pada musim 2024. Ia menumbangkan petenis peringkat 5 dunia, Jessica Pegula di Australian Open musim ini, yang menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 20 besar dan ia juga hampir menundukkan petenis peringkat 3 dunia, Cori Gauff di Indian Wells.

Kemenangan kedua petenis berusia 23 tahun atas petenis peringkat 20 besar mengakhiri kemenangan beruntun petenis unggulan ketujuh, Svitolina di Strasbourg. Petenis peringkat 17 dunia memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun di Strasbourg, setelah ia memenangkan gelarnya pada musim 2020 dan 2023.

Burel menciptakan peluang set point pada kedudukan 5-4 di set pertama, tetapi Svitolina mengamankannya sebelum mematahkan petenis tuan rumah tanpa balas demi merebut keunggulan 6-5. Tetapi, petenis unggulan ketujuh tidak mampu menutup set tersebut dan petenis tuan rumah tampil memukau di babak tiebreak demi merebut keunggulan satu set setelah 56 menit.

Pelanggaran ganda pertama petenis berusia 23 tahun di pertandingan tersebut ia lakukan ketika ia menghadapi peluang set point dan berkat hal tersebut, petenis berkebangsaan Ukraina mampu menyamakan kedudukan dengan satu set sama. Tetapi petenis tuan rumah tampil dominan di set ketiga sebelum merayakan kemenangan bersama para penonton yang antusias.

Burel akan berhadapan dengan petenis peringkat 20 besar lain di perempatfinal Strasbourg Open setelah ia akan bertemu petenis unggulan ketiga, Danielle Rose Collins yang dengan mudah membantai petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan hasil memukau 6-1, 6-2 setelah hanya 64 menit saja. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis.

Usai awal musim ini petenis peringkat 12 dunia, Rose Collins mengumumkan bahwa musim 2024 akan menjadi musim terakhir dalam kariernya, ia masih tetap menjadi salah satu petenis yang diperhitungkan. Ia kini telah memenangkan 20 dari 22 pertandingan terakhir yang ia lakoni, pencapaian yang dimulai ketika ia memenangkan gelar di Miami dan Charleston secara beruntun. Dua kekalahan tersebut ia alami ketika berhadapan dengan Aryna Sabalenka di Madrid dan Roma.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg Open, Clara Burel, Elina svitolina, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/clara-burel-akhiri-usaha-juara-bertahan-elina-svitolina-di-strasbourg
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini