Christopher Eubanks Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Jul 2023, 07:38 WIB
Christopher Eubanks Angkat Trofi Kemenangan Pertama Dalam Karier Di Mallorca

Christopher Eubanks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usai mengamankan lima match point melawan Lloyd Harris di semifinal yang dramatis, Christopher Eubanks tidak meninggalkan keraguan apapun di final Mallorca Championships musim 2023.

Melakoni final turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya, petenis AS tampil perkasa ketika memetik kemenangan impresif 6-1, 6-4 atas petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino di final Mallorca Championships. Ia tidak menghadapi peluang break point di sepanjang final dan mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 50 besar dalam waktu 1 jam saja.

Berkat kemenangan tersebut, ia kini unggul dalam head to head melawan Mannarino dengan 2-0 setelah ia juga mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis di Miami awal musim ini.

Dengan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, petenis AS akan debut di peringkat 50 besar dan memasuki Wimbledon musim ini dengan menghuni peringkat 43 dunia.

“Ini sangat berarti. Ini benar-benar berarti segalanya,” seru Eubanks. “Ini sangat berarti setelah kerja keras yang saya kerahkan, pasang surut di sepanjang karier saya, itu semua kini menyatu pada titik ini dalam karier saya. Ini hanyalah pernyataan atas semua kerja keras. Kini saya hanya ingin terus bekerja bahkan lebih keras untuk lebih merasakan perasaan ini.”

Setelah petenis AS, Frances Tiafoe memenangkan gelar di Stuttgart beberapa waktu lalu, kemenangan petenis berusia 27 tahun di Mallorca Championships menandai untuk kali pertama dua petenis putra AS memenangkan gelar di turnamen grass-court jelang Wimbledon sejak 1984 ketika John McEnroe menjadi juara di Queen’s Club dan Johan Kriek di Bristol.

Petenis AS akan debut di Wimbledon musim ini dan ia akan penuh percaya diri di lapangan tersebut.

“Memasuki Wimbledon pertama saya dengan gelar turnamen ATP pertama saya adalah sesuatu yang jika anda mengatakan kepada saya ketika saya tampil untuk kali pertama di sini bahwa ini akan terjadi, saya mungkin tidak akan mempercayai anda,” tambah Eubanks yang akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Brazil, Thiago Monteiro di babak pertama Wimbledon.

“Tetapi saya berdiri di sini dan saya menantikan untuk kembali ke lapangan pekan depan.”

Sementara itu, Mannarino gagal memenangkan gelar ketiga dalam kariernya, tetapi ia akan menjadi petenis Perancis nomor 1 setelah melakoni final Mallorca Championships. Ia juga akan naik ke peringkat 35 dunia, peringkat tertinggi sejak ia menghuni peringkat 22 dunia pada musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Christopher Eubanks, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/christopher-eubanks-naik-podium-juara-untuk-kali-pertama-di-mallorca
560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini