Christopher Eubanks Amankan 5 Match Point Demi Final Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jul 2023, 09:43 WIB
Christopher Eubanks Lewati Laga Dramatis Demi Final Di Mallorca

Christopher Eubanks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Christopher Eubanks melanjutkan musim penuh gebrakan dengan dramatis ketika ia mengamankan lima peluang match point demi lolos ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Mallorca Championships musim 2023.

Petenis berusia 27 tahun bertahan dari laga tiga set epik melawan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan memetik kemenangan 4-6, 6-3, 7-6 setelah 2 jam 18 menit. Ia berjuang habis-habisan dari kedudukan 4-5, 0/40 di set ketiga dan mengamankan dua peluang match point lain di babak tiebreak set tersebut.

“Saya hanya memasuki lapangan untuk berjuang dan menemukan jalan keluar,” ungkap Eubanks. “Saya mengawalinya dengan sedikit lambat, Lloyd memainkan beberapa permainan apik dan membuat saya memainkan banyak bola. Saya tidak mendapatkan timing yang tepat di awal.”

“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Saya akan berusaha dan tetap berjuang demi menemukan ritme dalam servis saya’. Itu telah menjadi kunci bagi kesuksesan saya pada pekan ini. Saya mampu melakukannya, saya mampu untuk terus berjuang.”

Berkat kesuksesan pekan ini, petenis akan naik 27 peringkat dengan menghuni peringkat 50 dunia, peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini.

“Ini berarti banyak, saya telah bekerja begitu keras dan penuh kegigihan,” tambah Eubanks. “Si sepanjang karier saya, ada sejumlah pasang surut, dan beberapa hal akhirnya mulai menyatu bagi saya. Untuk akhirnya melihat diri saya bisa tampil konsisten, bermain dengan baik pertandingan demi pertandingan adalah hal yang cukup mengagumkan. Berharap bisa bermain dengan lebih baik di pertandingan selanjutnya, tetapi saat ini, saya akan menikmati momen ini.”

Eubanks selanjutnya akan bertemu petenis unggulan keempat, Adrian Mannarino di final Mallorca Championships setelah petenis berkebangsaan Perancis mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Yannick Hanfmann dengan 7-6, 6-4. Setelah memenangkan babak tiebreak set pertama, ia memenangkan semifinal dengan mengkonversi peluang break point pertama di set kedua.

Berkat kemenangan tersebut, Mannarino kini mencatatkan 12-9 di semifinal turnamen ATP dan berpeluang memenangkan gelar ketiga dalam kariernya, setelah ia menjadi juara di ‘s-Hertogenbosch musim 2019 dan Winston-Salem musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Christopher Eubanks, Lloyd Harris, Adrian Mannarino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/christopher-eubanks-amankan-5-match-point-demi-final-di-mallorca
477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini