Cetak Kemenangan Ke-300, David Goffin Maju Ke Perempatfinal Di Marakesh

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Apr 2022, 06:05 WIB
David Goffin lolos ke perempatfinal di Marakesh usai klaim kemenangan ke-300

David Goffin

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin berhasil mencetak kemenangan ke-300 dalam kariernya setelah melakoni babak kedua Grand Prix Hassan II di Marakesh musim 2022.

Pantang menyerah, runner up ATP Finals musim 2017 akhirnya menumbangkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar dengan 5-7, 7-6, 6-3 demi melenggang ke perempatfinal Grand Prix Hassan II.

Kemenangan pertama petenis berkebangsaan Belgia di turnamen ATP terjadi pada Januari 2011 ketika ia mengalahkan Somdev Devvarman di babak pertama Chennai. Sejak saat itu, ia telah memenangkan lima gelar dan pernah menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 7 dunia.

Pada laga sengit melawan petenis yang telah tiga kali menjadi juara di Marakesh, Andujar, petenis berusia 31 tahun menemukan ritme permainan seiring dengan berjalannya pertandingan, termasuk mengamankan tiga peluang break point yang ia hadapi di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 2 jam 49 menit.

“Itu tipikal pertandingan di clay-court, dengan beberapa peluang break ketika akan menutup set,” ungkap Goffin.

“Itu hal yang saya butuhkan di awal musim clay-court. Saya merasa senang dengan cara saya tetap tenang setelah kecolongan set pertama. Saya tetap berpikir positif, tetap tenang, melakukan yang terbaik, dan pada akhirnya saya mampu membalikkan keadaan.”

Petenis peringkat 74 dunia kini semakin unggul atas Andujar dengan 3-1 dalam rivalitas mereka dan akan bertanding melawan rekan senegara Andujar, Roberto Carballes Baena di perempatfinal keduanya pada musim ini. Ia juga lolos ke perempatfinal di Sydney awal musim ini sebelum mundur pada laga kontra Andy Murray.

“Saya di sini untuk memainkan pertandingan sengit, jadi pertandingan selanjutnya akan menjadi pertarungan sengit lain dan saya akan berusaha sebaik mungkin. Mudah-mudahan saya akan mampu melakoni pertandingan apik lain,” tambah Goffin,

Carballes Baena mengeleminasi petenis berkebangsaan Portugal, Joao Sousa dengan 6-2, 7-6 demi menjejakkan kaki di perempatfinal pertama pada musim 2022.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Slovakia Alex Molcan mengantongi kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini setelah mengamankan dua peluang match point dalam perjalanan menundukkan petenis peringkat 9 dunia, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 2-6, 7-6.

Petenis peringkat 65 dunia, Molcan belum pernah memetik kemenangan atas petenis peringkat 10 besar sebelumnya, tetapi ia mampu mengubah rekor tersebut dengan performa menginspirasi melawan petenis unggulan pertama, Auger Aliassime pada pertemuan pertama mereka.

Sejak memenangkan gelar di Rotterdam dan melaju ke final di Marseille, Auger Aliassime baru memenangkan satu pertandingan, setelah ia tersingkir dari laga pembukanya di Indian Wells maupun Miami.

Di perempatfinal Grand Prix Hassan II, Molcan akan bertemu petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp yang tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Ceko, Vit Kopriva dengan 6-2, 6-4.

Sementara petenis berkebangsaan Argentina, Federico Coria mengalahkan petenis berkebangsaan Bosnia, Mirza Basic dengan 6-4, 6-2 dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet yang memetik kemenangan 6-3, 3-6, 6-3 atas Pavel Kotov.

Artikel Tag: Tenis, Grand Prix Hassan II, David Goffin, Pablo Andujar, Alex Molcan, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cetak-kemenangan-ke-300-david-goffin-maju-ke-perempatfinal-di-marakesh
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini