Cedera Menyerang, Serena Williams Mundur Dari Yarra Valley Classic

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 22:16 WIB
Serena Williams berharap bisa tetap berpartisipasi di Australian Open 2021

Serena Williams ketika tampil di Yarra Valley Classic 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Hari ini (5/2) Serena Williams diliputi emosi beragam setelah di Yarra Valley Classic ia memenangkan perempatfinal sebelum mengumumkan keputusan untuk mundur dari turnamen tersebut.

Mantan petenis peringkat 1 dunia hari ini (5/1) melanjutkan perjalanannya di Yarra Valley Classic dengan pertandingan yang berlangsung naik turun melawan rekan senegaranya, Danielle Rose Collins sebelum memenangkannya melalui babak super tiebreak.

Ketika berbicara dalam konferensi pers, petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam tidak memberikan indikasi bahwa ia mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari turnamen tersebut dan bahkan membicarakan tentang pertandingan selanjutnya.

Bintang tenis AS dijadwalkan akan bertanding melawan petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty di semifinal dan pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis sejak musim 2018. Petenis berusia 39 tahun mendeskripsikan laga tersebut sebagai peluang bagi keduanya untuk menguji satu sama lain.

Akan tetapi, pertemuan yang sangat diantisipasi tersebut belum akan terjadi setelah pihak WTA mengkonfirmasi bahwa Williams telah mengundurkan diri dari turnamen tersebut akibat rasa sakit pada pundaknya. Untuk kali kedua secara beruntun, mantan petenis peringkat 1 dunia terpaksa mundur dari turnamen setelah cedera achilles memaksanya mundur dari French Open pada Oktober musim lalu.

Melalui akun Twitter, WTA Insider menuliskan, “Serena Williams telah mundur jelang semifinal di Yarra Valley Classic akibat cedera pundak kanan. Ashleigh Barty menerima walkover menuju ke final.”

Masih belum jelas seberapa parah cedera tersebut, tetapi juara Australian Open musim 2017 masih berniat untuk berpartisipasi di Australian Open pekan depan ketika ia berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund di babak pertama.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia, Barty menyatakan bahwa ia semakin merasa percaya diri pada pekan ini dengan turun di turnamen pemanasan sebelum Australian Open.

“Saya rasa, permainan yang berkarat selalu ada bagi setiap petenis pada beberapa pertandingan pertama musim yang baru. Tetapi tanpa diragukan, saya merasa lebih baik dan lebih baik di setiap pertandingan,” aku Barty.

“Setiap pertandingan berbeda, tantangan berbeda, hal berbeda yang harus saya atasi, yang merupakan hal terbaik adalah bisa berusaha melaluinya dan memberi diri saya sendiri peluang lain untuk bermain dengan sedikit lebih baik pada hari berikutnya dan fokus dengan tantangan baru pada hari berikutnya.”

Di babak perebutan gelar, Barty akan berhadapan dengan Garbine Muguruza atau Marketa Vondrousova.

Artikel Tag: Tenis, Yarra Valley Classic, australian open, Serena Williams, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-menyerang-serena-williams-mundur-dari-yarra-valley-classic
1103  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini