Casper Ruud Tersudutkan, Tapi Tak Tersingkir Dari Montreal

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Agu 2022, 13:41 WIB
Casper Ruud jatuh bangun sebelum maju ke perempatfinal di Montreal

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud masih meneruskan petualangan demi memenangkan gelar turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya di Canadian Open (Rogers Cup), Montreal musim 2022.

Untuk itu, petenis unggulan keempat pantang menyerah ketika mengalahkan petenis unggulan ke-15, Roberto Bautista Agut dengan 6-7, 7-6, 6-4 demi menjejakkan kaki di perempatfinal Canadian Open.

Petenis berkebangsaan Norwegia bangkit setelah awal yang lamban dengan meningkatkan intensitas di set kedua. Setelah penundaan selama 69 menit akibat hujan, ia tampil lebih baik di set penentu sebelum menyelesaikan pertandingan dalam waktu 3 jam 17 menit.

Di hadapan para penonton yang memadati stadion, petenis unggulan keempat menemukan kedalaman, konsistensi, dan topspin pada backhandnya di set ketiga, yang membantunya memaksa petenis berkebangsaan Spanyol, Bautista Agut ke belakang lapangan dan menutup poin-poin dengan forehand yang keras.

“Itu pertarungan yang sengit. Dua set pertama berlangsung selama 2 jam 20 menit. Intensitas yang baik dan saya merasakannya sedikit pada kaki saya,” ungkap Ruud. “Beruntungnya hujan turun, yang memberi saya waktu untuk sedikit bernafas, mendapatkan cukup energi, dan saya bisa berterima kasih kepada cuaca kali ini, yang memberi saya waktu dan energi tambahan.”

Petenis berusia 23 tahun yang melenggang ke perempatfinal Canadian Open musim lalu yang digelar di Montreal, kini mengantongi 1-2 dalam head to head melawan Bautista Agut.

“Kemenangan ini terasa sedikit lebih istimewa. Itu kemenangan atas petenis yang belum pernah saya kalahkan sebelumnya,” tambah Ruud. “Sungguh dua set pertama yang berkualitas tinggi. Saya tidak merasa saya mampu menemukan celah dalam permainannya, yang membuat saya frustasi. Ia petenis yang sangat Tangguh, salah satu petenis terbaik dalam enam, tujuh, delapan musim terakhir, seseorang yang saya pikir semua petenis muda harus melihatnya sebagai panutan. Seberapa profesional dirinya, seberapa tangguh dirinya sebagai pejuang, pelari, dan kompetitor.”

Petenis peringkat 7 dunia menjadi petenis dengan peringkat tertinggi yang masih tersisa di Canadian Open musim ini setelah Daniil Medvedev, Carlos Alcaraz, dan Stefanos Tsitsipas kandas di tengah jalan.

Musim ini, petenis berkebangsaan Norwegia telah memenangkan tiga gelat dan melenggang ke final turnamen Masters 1000 untuk kali pertama di Miami sebelum kalah dari Alcaraz. Musim ini ia telah mengantongi 37-13, termasuk 10-3 di turnamen hard-court.

Menantikan Ruud di perempatfinal adalah petenis unggulan keenam, Felix Auger Aliassime atau petenis unggulan kesembilan, Cameron Norrie.

Artikel Tag: Tenis, canadian open, Casper Ruud, Roberto Bautista Agut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-tersudutkan-tapi-tak-tersingkir-dari-montreal
622  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini