Casper Ruud Siap Beraksi Di Final Houston

Penulis: Dian Megane
Minggu 14 Apr 2019, 13:36 WIB
Casper Ruud Siap Beraksi Di Final Houston

Casper Ruud

Berita Tenis: Darah tenis mengalir dalam diri petenis muda Norwegia, Casper Ruud. Ayahnya, Christian Ruud pernah berkompetisi di turnamen ATP selama 10 musim.

Sekarang, Ruud akan memiliki peluang untuk melakukan sesuatu yang ayahnya belum percah capai, yakni memenangkan gelar turnamen ATP.

Petenis berusia 20 tahun, Ruud berhasil melenggang ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di US Men’s Clay Court Championship, Houston setelah ia menumbangkan qualifier asal Kolombia, Daniel Elahi Galan dengan 7-5, 6-2.

“Rasanya benar-benar mengagumkan berada di final pertama anda. Hal itu adalah alasan anda berlatih keras. Tetapi, walaupun pekan ini telah menjadi pekan yang luar biasa, saya tetap ingin memenangkan pertandingan terakhir,” seru Ruud.

Sebelum melakoni semifinal, Galan menyelesaikan laga perempatfinalnya yang pada hari sebelumnya tertunda karena hujan, melawan petenis unggulan ketujuh, Jordan Thompson dan menang dengan 6-1, 4-6, 6-4. Tetapi, Galan tidak bisa mempertahankan momentumnya di semifinal dan takluk di tangan Ruud yang sempat meminta jeda karena alasan medis dan mendapatkan perawatan pada lehernya.

Ruud telah tampil impresif di musim clay-court tahun ini. Februari lalu, ia lolos ke perempatfinal di Rio Open dan semifinal di Brasil Open, yang mengantarkannya memasuki peringkat 100 besar. Senin (15/04) mendatang, ia dipastikan akan menembus peringkat 70 besar.

Menantikan Ruud di partai puncak adalah petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin. Garin melenggang ke final turnamen clay-court kedua musim ini setelah menaklukkan petenis unggulan kedelapan sekaligus petenis tuan rumah, Sam Querrey dengan 7-6, 6-2.

Garin memenangkan pertemuan pertama melawan Ruud di semifinal Sao Paulo bulan lalu dan keduanya siap membidik gelar pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, US Men's Clay Court Championship, Casper Ruud, Christian Garin

340  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini