Casper Ruud Selamat Dari Gempuran Alex Molcan Di Munich

Penulis: Dian Megane
Jumat 29 Apr 2022, 09:19 WIB
Casper Ruud lulus ujian pertama di Munich musim 2022

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud pulih dari awal yang sedikit goyah pada laga pembuka di BMW Open, Munich musim 2022 melawan Alex Molcan.

Sempat kehilangan set pertama, petenis unggulan kedua menolak menyerah dan menumbangkan petenis berkebangsaan Slovakia, Molcan dengan 3-6, 6-4, 6-4 demi melaju ke perempatfinal BMW Open.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis peringkat 7 dunia sedikit kesulitan untuk menemukan ritme permainan di set pertama setelah Molcan memaksanya melakukan kesalahan dengan serangan brutal dan keakuratan yang impresif. Tetapi, petenis unggulan kedua mulai memukul bola dengan konsistensi yang lebih baik seiring dengan berjalanannya pertandingan yang berakhir setelah 2 jam 17 menit.

“Itu tes yang sangat menantang. Saya tidak mengawalinya dengan begitu baik,” aku Ruud. “Tetapi saya mampu berjuang kembali, menemukan ritme permainan, dan beruntungnya, saya mampu melakukannya menuju akhir set ketiga, meskipun saya masih kehilangan set itu, tetapi hal itu memberi saya kepercayaan diri untuk set kedua.”

“Saya mengawali set kedua dengan lebih baik, saya langsung mematahkannya. Set ketiga benar-benar ketat, tetapi saya masih bisa mematahkannya. Hal itu memberi saya kepercayaan diri bahwa saya mampu memenangkan pertandingan seperti itu.”

Petenis yang melaju ke semifinal BMW Open musim lalu, merupakan petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa setelah petenis unggulan pertama, Alexander Zverev secara mengejutkan kalah dari petenis belia Denmark, Holger Rune.

Petenis berusia 23 tahun pekan ini akan berusaha bangkit dari kekalahan mengecewakan di perempatfinal Monte Carlo Open melawan Pablo Carreno Busta dan memenangkan gelar kedua pada musim ini setelah Februari lalu ia menjadi juara di Buenos Aires.

Dengan kemenangan atas Molcan, Ruud musim ini mencatatkan 8-2 di turnamen clay-court dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belanda, Botic van de Zandschulp di perempatfinal BMW Open.

Petenis unggulan kedelapan, van de Zandschulp tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas Egor Gerasimov dalam waktu 69 menit, sehingga ia berhak melenggang ke perempatfinal untuk kali ketiga pada musim 2022.

Di aksi lain, petenis tuan rumah, Oscar Otte mempertahankan performa meyakinkan dan menumbangkan petenis unggulan ketiga, Reilly Opelka dengan 7-6, 6-2 demi lolos ke perempatfinal untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis peringkat 62 dunia yang lolos ke perempatfinal di Belgrade pekan lalu selanjutnya akan bertemu Alejandro Tabilo di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Chili tengah unggul dengan 6-2, 2-6, 4-1 ketika lawannya asal Perancis, Hugo Gaston terpaksa mundur.

Artikel Tag: Tenis, BMW Open, Casper Ruud, Alex Molcan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-selamat-dari-gempuran-alex-molcan-di-munich
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini