Casper Ruud Lengkapi Perjuangan Keras Dengan Gelar Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Apr 2023, 09:10 WIB
Akhir Manis Bagi Casper Ruud Di Estoril Open

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwergia, Casper Ruud menyelesaikan pekan penuh kebangkitan di Estoril Open musim 2023 dengan mengantongi gelar kesepuluh dalam kariernya.

Petenis unggulan pertama mengklaim gelar pertama musim 2023 berkat kemenangan 6-2, 7-6 atas petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic di final Estoril Open.

“Saya merasa luar biasa. Ini kali pertama saya di Estoil dan kali pertama menjadi keberuntungan, saya rasa,” seru Ruud. “Berada di sini dengan trofi ini, sungguh terasa sangat istimewa. Sudah cukup lama sejak saya memenangkan gelar terakhir saya, jadi, ini sangat penting.”

Setelah melalui salah satu musim terbaik dalam kariernya pada musim 2022, petenis berkebangsaan Norwegia tiba di Portugal dengan mengantongi 5-6 pada musim ini. Kembali ke lapangan merah yang ia cintai, ia kehilangan set pertama di sepanjang pekan ketika melawan petenis tuan rumah, Joao Sousa. Tetapi ia berhasil mengatasi dua laga tiga set dari empat pertandingan yang ia lakoni demi kembali berada di jajaran pada juara.

Bertanding melawan salah satu teman baik, Kecmanovic, runner up French Open musim 2022 tidak menghabiskan banyak waktu demi menerapkan rencana permainan. Ia melakukan semua hal dengan penuh kekuatan untuk menembakkan forehand sebanyak mungkin.

Kecmanovic yang mengincar gelar kedua dalam kariernya lalu menaikkan level permainan di set kedua. Ia mengamankan lima peluangg break point yang ia hadapi di set tersebut, tetapi tidak mampu mengkonversi tiga peluang yang ia ciptakan sendiri, sehingga kedua petenis harus memasuki babak tiebreak.

Kecmanovic gagal mengembalikan backhand menyilang pada kedudukan 3/4, situasi yang dimanfaatkan petenis unggulan pertama untuk menyerang dengan backhand cantik lain yang lagi-lagi gagal diantisipasi petenis berkebangsaan Serbia.

Akhirnya mengkonversi peluang match point ketiga, petenis berkebangsaan Norwegia pun merayakan kemenangan sebelum menjabat tangan temannya di area net.

“Saya merasa luar biasa. Sungguh penggemar yang menakjubkan, stadion yang memukau, atmosfer yang spektakuler di lapangan ini,” tukas Ruud.

“Stadionnya selalu penuh setiap kali saya berada di lapangan, jadi, terima kasih banyak kepada semua orang yang hadir dan di sepanjang pekan ini.”

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Ruud atas Kecmanovic yang masih unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Gelar Estoril Open menjadi gelar kesembilan Ruud yang ia menangkan di turnamen clay-court dan ia akan naik ke peringkat 4 dunia berkat kemenangan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Casper Ruud, Miomir Kecmanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-lengkapi-perjuangan-keras-dengan-gelar-di-estoril
606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini