Casper Ruud Kerja Keras Demi Kemenangan Pertama Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Apr 2023, 07:25 WIB
Casper Ruud Susah Payah Menangkan Laga Pembuka Di Estoril

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud meramaikan Estoril Open musim 2023 dengan harapan bisa kembali menemukan performa terbaik.

Sempat kecolongan set pertama, petenis unggulan pertama tampil lebih baik di dua set terakhir sebelum menumbangkan petenis tuan rumah, Joao Sousa dengan 4-6, 6-2, 6-2 di babak kedua Estoril Open, Portugal.

“Saya hanya merasa gembira mendapatkan kemenangan kali ini,” tutur Ruud. “Tidak terlihat baik setelah set pertama, tetapi saya mampu meningkatkan level dan bermain dengan lebih baik. Saya pikir itu tanda yang positif jelang pertandingan selanjutnya.”

Petenis yang debut di Estoril Open memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 5-6 pada musim 2023 setelah ia kalah di babak ketiga Indian Wells dan Miami. Ia memastikan tidak mengalami kemunduran yang sama melawan Sousa dengan meningkatkan intensitas dan level permainan pada laga yang berakhir setelah 2 jam 15 menit. Berkat kemenangan tersebut, ia semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-0.

“Joao adalah pria yang menyenangkan. Saya merasakan perasaan yang campur aduk, menang melawannya di sini, di Estoril. Saya tahu ia petenis favorit tuan rumah. Ia contoh yang luar biasa untuk seorang pejuang sejati. Ia benar-benar memiliki pengaruh di turnamen ini dan para penggemar di sini,” tambah Ruud.

Petenis peringkat 5 dunia melenggang ke perempatfinal turnamen ATP untuk kali pertama sejak September musim lalu ia lolos ke perempatfinal di Seoul. Sebelum melangkah lebih lanjut, ia akan berhadapan dengan juara bertahan, Sebastian Baez.

“Pertandingan melawan Baez akan menjadi pertandingan sengit. Kami belum pernah bertanding melawan satu sama lain. Ia petenis muda dan berkembang dengan baik. Ia petenis yang hebat dan memenangkan gelar pertama di sini musim lalu. Ia petenis yang patut dinantikan dan saya harus tampil dengan performa terbaik,” tukas Ruud.

Petenis berkebangsaan Argentina, Baez melanjutkan usaha mempertahankan gelar Estoril Open setelah mengalahkan rekan senegaranya, Pedro Cachin dengan 6-4, 7-6.

Baez menikmati perjalanan penuh mimpi demi memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Estoril musim lalu dan ia sekali lagi tampak seperti di rumah sendiri setelah melalui dua pertandingan pertama di turnamen tersebut.

Di aksi lain, Marco Cecchinato memenangkan laga yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Italia ketika ia melumpuhkan Fabio Fognini dengan 4-6, 6-3, 6-3. Melenggang ke perempatfinal pertama pada musim ini, petenis berusia 30 tahun akan menghadapi petenis unggulan ketiga, Alejandro Davidovich Fokina.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Perancis, Luca Van Assche di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Casper Ruud, Joao Sousa, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-kerja-keras-demi-kemenangan-pertama-di-estoril
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini