Casper Ruud Gagalkan Usaha Benoit Paire Maju Ke Perempatfinal Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Kamis 19 Mei 2022, 10:30 WIB
Casper Ruud buat Benoit Paire tak berkutik di Jenewa

Casper Ruud

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud mengawali usaha mempertahankan gelar Geneva Open pada musim 2022 dengan cukup cepat.

Petenis unggulan kedua tidak menghadapi banyak kendala ketika membantai petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-3, 6-1 di babak kedua Geneva Open.

Petenis peringkat 8 dunia harus bertahan melalui awal musim clay-court Eropa yang jauh dari standarnya sebelum kembali tampil dengan performa terbaik ketika ia melenggang ke semifinal Italian Open di Roma pekan lalu. Ia membawa performa tersebut ke Jenewa dan tampil garang, baik dengan forehand dan backhandnya untuk membuat Paire kewalahan.

Awal yang gemilang dari Paire terlihat ketika ia mendapatkan peluang break di game ketiga set pertama, tetapi hal tersebut tidak berlangsung lama. Keakuratan dan permainan penuh kekuatan dari area baseline membantu petenis peringkat 8 dunia untuk membalas dengan menciptakan peluang break, sementara petenis berkebangsaan Perancis mulai kesulitan menemukan konsistensi.

Dengan bantuan empat peluang break lain, petenis unggulan kedua pun memenangkan pertandingan dalam waktu 55 menit.

“Semuanya berjalan sedikit menurut keinginan saya,” ungkap Ruud setelah semakin mendominasi head to head melawan Paire dengan 4-0.

“Saya dipatahkan di awal, jadi, itu bukan awal terbaik, tetapi kemudian saya menemukan permainan saya sedikit lebih baik dan mendapatkan poin cuma-cuma di sini dan di sana.”

“Itu mungkin bukan performa servis terbaiknya, jadi, tentunya itu membantu saya dan saya mampu memainkan permainan dengan baik.”

Pekan ini di Geneva Open, Ruud membidik gelar kedelapan dalam kariernya. Sebelum itu, ia harus menghadapi Thanasi Kokkinakis di perempatfinal setelah petenis berkebangsaan Australia mengandaskan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis denfan 1-6, 7-5, 7-5.

Sementara petenis unggulan keempat, Reilly Opelka mengukir kemenangan pertama di musim clay-court Eropa kali ini ketika ia mengamankan kemenangan 6-3, 7-5 atas rekan senegara Kokkinakis, Christopher O’Connell.

Lawan petenis AS, Reilly Opelka di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Belanda, Tallon Griekspoor menyisihkan petenia tuan rumah, Johan Nikles dengan 6-3, 7-5.

Di aksi lain, Ilya Ivashka mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar pada musim 2022 dari lima percobaan ketika ia menyabet kemenangan 6-4, 6-7, 6-3 atas petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov.

Ivashka bangkit setelah kalah di babak tiebreak set kedua dan menyambar keunggulan 4-1 di set ketiga melawan petenis peringkat 15 dunia, Shapovalov dan mempertahankan ketenangan demi menyelesaikan pertandingan yang digelar selama 2 jam 17 menit. Kemenangan tersebut juga mengantarkannya ke perempatfinal kedua pada musim ini.

Lawan Ivashka demi satu tempat di semifinal adalah Joao Sousa yang mengeleminasi petenis peringkat 25 dunia, Nikoloz Basilashvili dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Casper Ruud, Benoit Paire, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-gagalkan-usaha-benoit-paire-maju-ke-perempatfinal-di-jenewa
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini