Caroline Wozniacki Merasa Tak Dihormati Gara-Gara Keputusan French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 21 Mei 2024, 21:34 WIB
Caroline Wozniacki Merasa Tak Dihormati Akibat Keputusan French Open Ini

Caroline Wozniacki di Madrid musim 2024 [image: Juanjo Martin/Ritzau Scanpix]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Federasi tenis Perancis (FFT) mendapat kecaman atas perlakuan mereka terhadap petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki.

Ayah sekaligus pelatih mantan petenis peringkat 1 dunia, Piotr Wozniacki menyatakan bahwa sang petenis akan melewatkan French Open musim depan setelah pihak penyelenggara gagal memberinya wild card untuk melakoni Grand Slam tersebut pada musim 2024.

Juara Australian Open musim 2018 merupakan salah satu nama besar yang tidak mendapatkan wild card di French Open musim 2024, bergabung dengan juara French Open musim 2018, Simona Halep; juara US Open musim 2021, Emma Raducanu; dan petenis yang telah dua kali menjadi runner up di Roland Garros Dominic Thiem.

Sebaliknya, 12 wild card diberikan kepada petenis tuan rumah dengan dua wildcard diberikan kepada petenis AS dan dua wildcard lain diberikan kepada petenis Australia karena sistem timbal balik dengan federasi tenis Australia dan federasi tenis AS.

Petenis yang keluar dari masa pensiun pada musim lalu dan menerima wild card di US Open musim 2023 dan Australian Open musim 2024, tidak memenuhi syarat untuk langsung bermain di French Open karena ia berada di luar peringkat 100 besar, tetapi sang ayah, Piotr menyatakan bahwa mereka merasa tidak dihormati, jadi memilih untuk tidak berpartisipasi.

“Tentu kami bisa memasuki babak kualifikasi, karena peringkatnya memenuhi syarat. Kami bisa mendaftar untuk melakoni babak kualifikasi. Tetapi Caroline menyatakan bahwa ia tidak bekerja keras sepanjang hidupnya dan tidak mencapai banyak hal untuk memulai sebagai junior saat ini,” ungkap Piotr.

“Namun, pada titik tertentu dalam hidup, seharusnya ada rasa hormat dalam olahraga ketika seseorang memiliki arti. Belum ada informasi dari WTA maupun ITF, atau pihak penyelenggara French Open. Caroline mengatakan kepada saya bahwa ia akan kesulitan – jika tidak mendapatkan wild card di Roland Garros – kemungkinan besar, ia tidak akan bermain di sana.”

“Ia memilih menunggu untuk melihat bagaimana mereka akan merespon aplikasinya daripada mendaftar untuk babak kualifikasi. Saya mendukungnya. Dan saya akan mengatakan kepada anda bahwa Caroline pastinya tidak akan bermain pada musim mendatang. Kami telah memutuskannya. Karena tidak ada gunanya memasuki sesuatu seperti itu. Mereka tidak menganggap kami dengan serius, jadi, itu menyia-nyiakan usaha kami.”

Namun, ada kabar yang lebih baik untuk Wimbledon karena Wozniacki mengindikasikan bahwa ia akan merasa senang untuk memasuki babak kualifikasi Grand Slam di London jika pihak penyelenggara tidak memberinya wild card.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Caroline Wozniacki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-wozniacki-merasa-tak-dihormati-gara-gara-keputusan-french-open
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini