Caroline Wozniacki Lagi-Lagi Kalah Dari Anhelina Kalinina

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Apr 2024, 14:11 WIB
Jumpa Di Charleston, Caroline Wozniacki Lagi-Lagi Kalah Dari Anhelina Kalinina

Anhelina Kalinina [image: Charleston Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Menghadapi Anhelina Kalinina, Caroline Wozniacki bernasib kurang mujur di Charleston Open musim 2024 yang dihiasi penundaan selama 6 jam karena hujan.

Wozniacki yang menghuni peringkat 1 dunia selama 71 pekan menelan kekalahan dari petenis unggulan ke-15 dalam dua pekan terakhir. Bertemu di Charleston, petenis unggulan ke-15 menang dengan cukup meyakinkan 6-2, 6-3 di babak kedua yang berlangsung selama 1 jam 20 menit.

Petenis peringkat 33 dunia sekaligus petenis yang lolos ke perempatfinal di Charleston Open musim 2022 telah menjadi duri dalam daging bagi petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki dalam satu bulan terakhir.

Dua pekan lalu, tepatnya pada pertemuan pertama mereka, petenis berkebangsaan Ukraina menundukkan juara Australian Open musim 2018 dengan tiga set di babak kedua Miami Open. Di pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Denmark menciptakan peluang match point pada kedudukan 5-4 di set kedua sebelum petenis berkebangsaan Ukraina membalikkan keadaan dan menang dengan tiga set.

Petenis yang lolos ke final di Roma musim lalu memperlihatkan performa yang lebih baik dalam pertemuan mereka di Charleston. Ia berhasil membangun keunggulan 6-2, 5-2 sebelum ia menghadapi peluang break point. Ia memang kehilangan game tersebut, tetapi ia dengan cepat kembali menyerang dengan peluang break point lain demi memetik kemenangan.

Terlepas dari kesuksesan luar biasa Wozniacki di Charleston – juara musim 2011 serta runner up musim 2009 dan 2019, salah satu dari delapan petenis yang mengantongi 20 kemenangan di turnamen tersebut – ia tidak mampu membalaskan dendam terhadap petenis berkebangsaan Ukraina.

“Di Miami, kami bertanding selama 3 jam 20 menit dan itu sangat sengit,” ungkap Kalinina. “Ia memiliki peluang match point, saya benar-benar terpuruk di sepanjang pertandingan. Pertemuan kali ini benar-benar di permukaan lapangan yang berbeda, clay-court, dibandingkan hard-court. Jadi, saya pikir kali ini saya menggunakan sisi lebih tangguh saya dengan lebih baik daripada di Miami.”

Demi satu tempat di perempatinal Charleston Open, Kalinina akan berduel melawan petenis unggulan keempat, Daria Kasatkina yang harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis tuan rumah, Ashlyn Krueger dengan 6-3, 0-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Anhelina Kalinina, Caroline Wozniacki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-wozniacki-lagi-lagi-kalah-dari-anhelina-kalinina
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini