Caroline Garcia Selamat Dari Gempuran Kristyna Pliskova Di Jurmala

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Jul 2019, 10:45 WIB
Caroline Garcia Selamat Dari Gempuran Kristyna Pliskova Di Jurmala

Caroline Garcia

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Caroline Garcia bertahan sekuat mungkin untuk melenggang ke babak 16 besar di Baltic Open, Jurmala, Latvia demi memetik kemenangan 6-3, 6-7, 7-6 atas Kristyna Pliskova.

Pada duel yang berkualitas tinggi, kedua petenis menciptakan peluang match point sebelum petenis berkebangsaan Perancis, Garcia keluar sebagai pemenang setelah 2 jam 51 menit.

Garcia memasuki pertemuan melawan petenis peringkat 88 dunia asal Ceko, Pliskova dengan catatan belum pernah kehilangan satu set pun, tetapi mencatatkan 1-4 melawan petenis kidal pada musim ini.

Setelah melalui set pertama dengan cukup mulus, Garcia harus melalui set kedua yang berlangsung lebih sengit, bahkan kedua petenis melesatkan lebih banyak winner daripada melakukan unforced error hingga set kedua harus ditentukan melalui babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan oleh Pliskova.

Set ketiga berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama. Petenis peringkat 22 dunia, Garcia meningkatkan serangannya, tetapi Pliskova bertahan dengan servisnya yang fenomenal di poin-poin besar, sehingga sekali lagi kemenangan harus ditentukan melalui babak tiebreak. Tidak seperti di babak tiebreak set kedua, Garcia berjuang habis-habisan demi keluar sebagai pemenang.

Berdiri di antara Garcia dan satu tempat di perempatfinal adalah rekan senegaranya, Chloe Paquet yang menyingkirkan Basak Eraydin asal Tunisia dengan 6-3, 7-5.

Di lapangan lain, petenis berkebangsaan Rumania sekaligus runner up di Bukares pekan lalu, Patricia Maria Tig juga bernasib mujur setelah berhasil membantai petenis berkebangsaan India, A Raina dengan hasil telak 6-2, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Ukraina, A Kalinina yang secara mengejutkan mampu melumpuhkan petneis unggulan ketiga, Katerina Siniakova dengan 4-6, 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Baltic Open, Caroline Garcia, Kristyna Pliskova, Patricia Maria Tig

405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini