Caroline Garcia Loncati Rintangan Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Feb 2023, 08:54 WIB
Caroline Garcia lulus tantangan pertama di Lyon Open

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Garcia berhasil membenamkan Tereza Martincova dengan 6-4, 7-6 demi melenggang ke babak kedua Lyon Open musim 2023.

Petenis tuan rumah membuka set pertama dengan keunggulan 2-0. Ia lalu mengamankan dua peluang break point di game ketujuh, tetapi petenis berkebangsaan Ceko mematahkannya di game kesembilan demi kedudukan 4-5. Hal tersebut tidak membuat petenis tuan rumah panik yang mampu mengkonversi peluang set point pertama di game kesepuluh.

Memasuki set kedua, petenis peringkat 87 dunia, Martincova merebut keunggulan 2-1 hanya untuk melihat petenis peringkat 5 dunia menyamakan kedudukan 2-2. Kedua petenis lalu terlibat pertarungan sengit, termasuk ketika petenis berkebangsaan Ceko mengamankan dua peluang match point sebelum memaksakan babak tiebreak.

Di babak tiebreak, kedua petenis tidak mau mengalah satu sama lain hingga kedudukan imbang dengan 4/4. Tetapi dari kedudukan tersebut, juara WTA Finals musim 2022 mampu menyambar tiga poin terakhir demi mengamankan tiket menuju babak kedua Lyon Opn.

“Setiap pertandingan sengit. Saya tidak bermain dengan begitu baik di beberapa titik dari pertandingan itu, tetapi saya mampu tetap fokus dan agresif. Saya tidak ingin berpikir tentang tekanan, tetapi saya fokus dengan permainan saya. Saya merasa bersyukur bisa bermain di rumah saya sendiri, Lyon. Keluarga dan teman-teman saya datang untuk mendukung saya,” ungkap Garcia.

“Saya ingin berbagi momen ini bersama mereka. Sungguh suatu kegembiraan bisa menikmati atmosfer seperti ini di turnamen yang digelar di rumah saya sendiri. Saya fokus dengan turnamen ini, tetapi tidak mudah untuk bangkit dari kekecewaan di Australian Open. Saya tidak mampu memanfaatkan peluang yang saya dapatkan.”

Di babak kedua Lyon Open, petenis unggulan pertama, Garcia akan berhadap dengan petenis berkebangsaan Belgia, Alison van Uytvanck atau petenis berkebangsaan Jerman Tamara Korpatsch.

Sementara juara bertahan Lyon Open, Zhang Shuai tampil perkasa ketika mengalahkan petenis AS, Madison Brengle dengan 6-3, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska yang mengandaskan petenis berkebangsaan Hungaria, Dalma Galfi dengan 6-1, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Montenegro, Danka Kovinic membantai petenis berkebangsaan Swiss, Victorija Golubic dengan 6-1, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua untuk melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Anna Bondar.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Caroline Garcia, Tereza Martincova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-loncati-rintangan-pertama-di-lyon
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini