Caroline Garcia Jegal Jasmine Paolini Di Perempatinal Lyon Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Feb 2023, 10:08 WIB
Caroline Garcia satu langkah lebih dekat dengan gelar Lyon Open

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Caroline Garcia maju satu langkah lebih dekat dengan trofi kemenangan di Lyon Open usai mengatasi petenis lihai lain di perempatfinal.

Petenis unggulan pertama harus berjuang sedikit lebih keras untuk menundukkan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dengan 7-5, 7-5 dan melaju ke semifinal Lyon Open musim 2023.

Juara WTA Finals musim 2022 memainkan permainan solid dengan menampilkan level yang layak meskipun bukan yang terbaik. Ia mampu memainkan permainan terbaik pada momen-momen krusial dan terkadang hal itu cukup untuk memenangkan permainan ketat seperti itu. Paolini berusaha sebaik mungkin, tetapi ia gagal di momen-momen krusial, terutama di set kedua ketika ia memiliki peluang yang positif.

Di set pertama, kedua petenis memperlihatkan permainan solid, meskipun Garcia menjadi satu-satunya pihak yang mampu menciptakan tekanan dengan pengembaliannya. Ia menyia-nyiakan peluang set point pada kedudukan 5-4, tetapi akhirnya ia mampu menyelesaikan set pertama dengan mengklaim kemenangan.

Set kedua dibuka dengan baik bagi para petenis, tetapi Paolini menjadi pihak pertama yang mampu mematahkan petenis tuan rumah. Hal tersebut menjadi peluang break yang cukup penting mempertimbangkan seberapa baik petenis unggulan pertama memainkan servisnya.

Akhir set kedua cukup menegangkan setelah Paolini mampu mengamankan peluang match point pada kedudukan 4-5, tetapi ia malah menyia-nyiakan keunggulan 40/15 di game selanjutnya, peluang yang tidak disia-siakan petenis tuan rumah untuk menyambar dua game terakhir.

Di sepanjang pertandingan, Garcia tampil apik dengan servisnya setelah ia mampu memenangkan 76 persen poin dari servis pertamanya dan 67 persen poin dari servis keduanya. Ia menciptakan tujuh peluang break point dan mengkonversi tiga di antaranya. Sementara Paolini menciptakan tiga peluang, tetapi hanya berhasil mengkonversi satu peluang.

Berkat kemenangan tersebut petenis unggulan pertama semakin mendominasi head to head mereka dengan 4-0.

Di semifinal Lyon Open, Garcia akan menantang petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio yang memupuskan harapan petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova dengan 6-4, 7-6.

Petenis AS, Alicia Parks juga lolos ke semifinal Lyon Open berkat kemenangan 7-5, 6-2 atas petenis unggulan ketujuh, Danka Kovinic dan selanjutnya akan berduel melawan petenis berkebangsaan Belgia, Maryna Zanevska yang mengalahkan petenis unggulan kelima, Anastasia Potapova dengan 3-6, 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Caroline Garcia, Jasmine Paolini, Alicia Parks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-jegal-jasmine-paolini-di-perempatinal-lyon-open
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini