Caroline Garcia Dan Elise Mertens Siap Beraksi Di Perempatfinal Tianjin Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Okt 2018, 21:18 WIB
Caroline Garcia Dan Elise Mertens Siap Beraksi Di Perempatfinal Tianjin Open

Caroline Garcia

Petenis unggulan kedua, Caroline Garcia melangkahkan kaki ke perempatfinal Tianjin Open pada hari Kamis (11/10) waktu setempat dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas Zhang Yuxuan.

Petenis peringkat 16 dunia, Garcia mengalahkan petenis tuan rumah untuk kali kedua secara beruntun di Tianjin dan membutuhkan waktu 90 menit untuk melenggang ke perempatfinal kesepuluhnya di musim ini dan perempatfinal kedua di turnamen Asia kali ini.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan petenis yang belum pernah anda hadapi sebelumnya. Saya tidak benar-benar mengenalnya. Ia tidak memiliki bebas dan memukul bolanya dengan sangat baik, terutama backhandnya,” ungkap petenis berkebangsaan Perancis, Garcia.

“Saya harus berjuang keras dan memainkan permainan yang solid. Pertandingannya sangat intens, jadi saya senang bisa melaluinya dengan dua set.”

Sementara lawan Garcia di perempatfinal, Petra Martic harus bersusah payah setelah kecolongan set pertama ketika melawan petenis tuan rumah, Liu Fangzhou sebelum memetik kemenangan 1-6, 6-0, 6-1.

Dalam head to head melawan petenis peringkat 36 dunia, Martic, sampai saat ini Garcia unggul dengan 2-0.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga asal Belgia, Elise Mertens; petenis berkebangsaan Inggris, Katie Boulter; dan petenis berkebangsaan Swiss, Timea Bacsinszky masing-masing membukukan satu tempat di perempatfinal dengan menorehkan kemenangan atas tiga qualifier.

Mertens hanya membutuhkan kurang lebih satu jam untuk mengalahkan Jana Cepelova dengan 6-2, 6-3 dan akan bertemu dengan Hsieh Su Wei. Boulter mengandaskan Barbora Krejcikova dengan 6-3, 1-6, 6-3 dan akan menantang petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova. Sementara Bacsinszky menumbangkan Misaki Doi dengan 1-6, 6-3, 7-5 dan akan bertemu dengan petenis unggulan keempat, Aryna Sabalenka.

Artikel Tag: Tenis, Tianjin Open, Caroline Garcia, Elise Mertens, Petra Martic, Katie Boulter, timea bacsinszky, Aryna Sabalenka, Karolina Pliskova

556