Caroline Garcia Bertahan Dari Amukan Alison Van Uytvanck Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Jumat 03 Feb 2023, 11:25 WIB
Caroline Garcia tahan laju Alison Van Uytvanck menuju perempatfinal di Lyon

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Caroline Garcia harus bangkit setelah kecolongan set pertama demi mengalahkan petenis berkebangsaan Belgia, Alison Van Uytvanck dan menjejakkan kaki di perempatfinal Lyon Open musim 2023.

Petenis tuan rumah tampak berada dalam masalah setelah petenis peringkat 76 dunia, Van Uytvanck dengan mudah mengklaim set pertama sebelum petenis tuan rumah akhirnya menemukan performa terbaik untuk bangkit dan mengalahkan lawan dengan 2-6, 6-0, 6-1 di babak kedua Lyon Open.

Petenis peringkat 5 dunia, Garcia tampil cukup meyakinkan dengan servisnya setelah ia memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan 53 persen poin dari servis keduanya. Ia juga menciptakan 14 peluang break point dan mengkonversi enam di antaranya.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 29 tahun kini unggul dalam head to head melawan petenis berusia 28 tahun, Van Uytvanck dengan 3-1. Menariknya, dari empat pertemuan tersebut, tiga pertemuan terakhir mereka terjadi di Lyon dengan petenis berkebangsaan Belgia memenangkan pertemuan mereka pada musim 2020 dan petenis tuan rumah membalasnya dengan memenangkan pertemuan pada musim 2022 dan 2023.

Demi satu tiket menuju semifinal, juara WTA Finals musim 2022 akan berduel melawan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini yang membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam untuk membantai Erika Andreeva dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

Pertemuan di Lyon musim ini akan menjadi pertemuan keempat mereka dan Garcia mendominasi head to head mereka dengan 3-0 tanpa kehilangan satu set pun di setiap pertemuan.

Sementara itu, nasib naas harus dialami juara bertahan, Zhang Shuai. Petenis unggulan kedua gagal mempertahankan gelar Lyon Open setelah ia kaalah dari rekan senegara Van Uytvanck, Maryna Zanevska dengan hasil impresif 6-2, 6-0.

Petenis unggulan lain telah menantikan Zanevska di perempatfinal, yakni petenis unggulan kelima, Anastasia Potapova yang harus berjuang sekuat tenaga sebelum memetik kemenangan 6-4, 4-6, 6-3 atas petenis tuan rumah, Clara Burel.

Di aksi lain, petenis unggulan ketujuh, Danka Kovinic juga mengamankan satu tiket menuju permpatfinal usai menumbangkan petenis berkebangsaan Hungaria, Anna Bondar dengan 4-6, 6-2, 6-3 dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Alicia Parks.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Caroline Garcia, Alison Van Uytvanck

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-bertahan-dari-amukan-alison-van-uytvanck-di-lyon
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini