banner babe

Caroline Garcia Berjuang Mati-Matian Demi Satu Tiket Menuju Semifinal Di Strasbourg

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Mei 2019, 07:31 WIB
Caroline Garcia Berjuang Mati-Matian Demi Satu Tiket Menuju Semifinal Di Strasbourg

Caroline Garcia

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Caroline Garcia selamat dari tepi jurang kekalahan melawan petenis muda Ukraina, Marta Kostyuk di Strasbourg International, Perancis.

Petenis favorit tuan rumah, Garcia harus kecolongan set pertama sebelum mengukir kemenangan 3-6, 6-3, 6-2 atas Kostyuk.

Garcia sukses menjadi juara di Strasbourg musim 2016 dan masih memiliki peluang untuk mengulangi prestasi tersebut setelah mengalahkan petenis yang masih menginjak usia 16 tahun, Kostyuk di perempatfinal.

Untuk kali kedua pada pekan ini, Garcia harus bangkit dari keterpurukan setelah ia juga disudutkan untuk melakoni tiga set oleh petenis AS, Shelby Rogers di babak pertama.

Pertemuan sebelumnya yang pernah Garcia lakoni melawan Kostyuk adalah laga tiga set sengit di Stuttgart musim lalu. Kali ini pun, Kostyuk tidak membiarkan Garcia menang dengan mudah.

Kostyuk yang mengincar kemenangan pertamanya di perempatfinal turnamen WTA. Ia mungkin kehilangan servisnya di game pembuka, tetapi ia jarang menampakkan tanda-tanda ketegangan. Malah, permainan agresifnya membuat Garcia sedikit tidak berdaya.

Dari sudut pandang Garcia, set pertama cukup membuatnya frustasi setelah ia melakukan 11 unforced error dan kesalahan tersebut seringkali terjadi di momen-momen krusial. Walaupun ia memenangkan enam poin pertama di set kedua, kebiasaannya yang kurang baik kembali terjadi sehingga ia kehilangan tiga game secara beruntun.

Namun, tak lama Garcia kembali memperlihatkan performa yang telah mengantarkannya mengklaim enam gelar. Forehand yang selama ini menciptakan sejumlah kesalahan mulai membaik dan kesalahan pun semakin berkurang, sehingga ia berhasil menyambar lima game secara beruntun dan memaksakan set penentu.

Di set penentu, Garcia tampil cukup dominan dan hanya kehilangan dua game saja demi membukukan laga semifinal melawan rekan senegaranya, Chloe Paquet yang menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Daria Gavrilova dengan 6-3, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Strasbourg International, Caroline Garcia, Marta Kostyuk, Chloe Paquet

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini