Caroline Garcia Angkat Koper, Petra Kvitova Kembali Ke Perempatfinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Kamis 09 Mei 2019, 11:54 WIB
Caroline Garcia Angkat Koper, Petra Kvitova Kembali Ke Perempatfinal Di Madrid

Petra Kvitova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Petra Kvitova meloloskan diri ke perempatfinal Madrid Open untuk kali kelima dalam kariernya tanpa kehilangan set setelah menyisihkan Caroline Garcia di babak ketiga.

Juara bertahan, Kvitova seperti berada di rumah sendiri ketika berlaga di Caja Magica melawan petenis berkebangsaan Perancis, Garcia dengan hanya membutuhkan satu peluang break point di setiap set untuk mengklaim kemenangan 6-3, 6-3.

“Saya pikir saya benar-benar memainkan permainan yang apik kali ini, jauh lebih baik dari pertandingan terakhir saya melawan Kristina Mladenovic,” ungkap Kvitova.

“Saya benar-benar mempersiapkan diri berhadapan dengan lawan yang saya kenal dengan cukup baik. Caroline, saya bertanding melawannya di Miami. Ia selalu menjadi lawan yang tangguh. Jika saya tidak bermain dengan baik, maka pertandingannya akan benar-benar sengit.”

Kvitova tampil dominan dari awal sampai akhir pertandingan, terutama dalam servisnya, di mana ia hanya menghadapi satu break point di sepanjang set pertama. Kedua petenis bermain dengan performa terbaiknya di awal-awal game, tetapi Garcia berjuang keras untuk menemukan celah dari service game Kvitova, yang dibuktikan setelah Kvitova hanya kehilangan empat poin saja dari empat service game pertamanya di set pertama. Kvitova tetap tenang dan terus melancarkan tekanan kepada Garcia dengan forehandnya yang bertenaga sampai akhirnya ia mengklaim set pertama.

Di set kedua, Kvitova masih terus mendominasi. Garcia mencoba untuk mengimbangi Kvitova dengan permainannya yang agresif. Tetapi melawan Kvitova, Garcia tampaknya tidak bisa menemukan jawaban atas permainan Kvitova yang akhirnya mengantarkan petenis berkebangsaan Ceko tersebut ke perempatfinal.

Demi memperebutkan satu tempat di semifinal, Kvitova akan bertemu lawan yang sudah familiar, yakni petenis unggulan ketujuh, Kiki Bertens. Bertens tampil perkasa dan dengan mudah melumpuhkan petenis unggulan ke-12, Anastasija Sevastova dengan 6-1, 6-2. Pertemuan di perempatfinal antara Kvitova melawan Bertens akan menjadi laga ulang dari final Madrid Open musim lalu.

Sampai saat ini, Kvitova unggul dalam head to head melawan Bertens dengan 3-2, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Stuttgart beberapa pekan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Petra Kvitova, Caroline Garcia, Kiki Bertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-angkat-koper-petra-kvitova-kembali-ke-perempatfinal-di-madrid
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini