Carlos Alcaraz Tak Sangka Jadi Petenis Unggulan Kedua Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Agu 2022, 21:32 WIB
Carlos Alcaraz tak sangka berkembang begitu cepat pada musim 2022

Carlos Alcaraz ketika melakoni sesi latihan di Montreal musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz akan mencoba untuk membangun musim yang meyakinkan ketika ia mengawali kampanyenya di Rogers Cup musim 2022 yang akan digelar di Montreal.

Petenis berkebangsaan Spanyol yang berada di luar peringkat 50 besar satu musim lalu, saat ini merupakan petenis peringkat 4 dunia. Ia akan mengincar gelar kelima pada musim ini sekaligus gelar Masters 1000 ketiga dalam kariernya di Montreal.

Bulan lalu, petenis juara Miami Open musim 2022 menjadi petenis putra termuda kedua setelah rekan senegaranya, Rafael Nadal yang memasuki peringkat 5 besar.

Berbicara di konferensi pers sebelum Rogers Cup, petenis yang akan tampil sebagai petenis unggulan kedua di Montreal musim ini, menyatakan bahwa kemajuan pesat pada musim 2022 merupakan sesuatu yang bahkan tidak pernah ia sangka.

“Saya berkembang dengan begitu cepat. Menjadi petenis unggulan kedua turnamen Masters 1000 adalah hal yang mengagumkan dan saya tidak menyangkanya pada awal musim ini. Sejujurnya, saya masih belum bisa mempercayainya,” aku Alcaraz.

“Itu adalah sesuatu yang saya inginkan di awal musim ini, ketika saya mengincar untuk berada di posisi puncak dan menjadi salah satu petenis yang difavoritkan untuk memenangkan salah satu turrnamen palin prestisius.”

Berlaga di Rogers Cup akan menjadi penampilan pertama petenis berusia 19 tahun di turnamen hard-court sejak ia memenangkan Miami Open pada April lalu dan lapangan ketiga dengan permukaan berbeda yang ia lakoni sejak Juli. Ia melenggang ke babak keempat Wimbledon (grass-court) bulan lalu sebelum melenggang ke final di Hamburg dan Umag (clay-court).

“Cukup sulit untuk mengubah performa di lapangan yang berbeda dengan cepat. Dalam dua bulan, saya telah bermain di tiga permukaan lapangan yang berbeda dan itu cukup sulit. Tetapi saya mempertimbangkan diri saya sebagai petenis yang bisa menyesuaikan diri dengan lapangan baru dengan sangat cepat. Transisi dari clay-court ke hard-court cukup menantang, tetapi saya melakukan hal yang spesifik di hard-court dan saya tiba di sini beberapa hari sebelumnya agar terbiasa dengan lapangan ini. Saya telah melakoni beberapa poin dan set bersama para petenis terbaik,” jelas Alcaraz.

Alcaraz akan menghadapi Tommy Paul atau Vasek Pospisil di laga pembuka Rogers Cup musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-tak-sangka-jadi-petenis-unggulan-kedua-di-montreal
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini