Carlos Alcaraz Siap Ramaikan Laver Cup Musim 2024

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Nov 2023, 20:54 WIB
Carlos Alcaraz Dipastikan Turun Di Laver Cup Musim 2024

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz akan debut di Laver Cup setelah disebut sebagai petenis pertama yang secara resmi menyatakan akan bermain di kompetisi beregu tersebut pada musim depan.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam akan bergabung dengan Tim Eropa yang akan berharap bisa membalaskan kekalahan telak mereka 1302 dari Tim Dunia pada musim ini yang digelar di Kanada.

Kapten tim Eropa, Bjorn Borg merasa sangat gembira bahwa petenis berkebangsaaan Spanyol akan bergabung dengan tim Eropa.

“Saya akan melakukan semua hal untuk menemukan jalan keluar,” ungkap Borg. “Targetnya adalah menang dan mendapati Carlos berkomitmen bermain demi Tim Eropa adalah awal yang menyenangkaan yang saya antisipasi akan menjadi hal yang luar biasa.”

Laver Cup pertama kali digelar pada musim 2017 dengan salah satu pelopirnya adalah agensi manajemen Roger Federer, TEAM8 bersama pebisnis asal Brazil, Jorge Paulo Lemann dan Tennis Australia.

Sampai saat ini, juara Wimbledon musim 2023 akan menjadi petenis Spanyol ketiga yang akan berpartisipasi di Lavers Cup setelah Rafael Nadal dan Alejandro Davidovich Fokina. Musim depan, turnamen tersebut akan digelar di Berlin, Jerman dan dimulai 12 hari setelah US Open.

“Saya mengapresiasi kepercayaan kapten Bjorn Borg terhadap saya dan saya menantikan untuk menjadi satu tim dengan rival-rival saya, baik di nomor tunggal mau pun di nomor ganda yang akan digelar di Berlin,” ungkap Alcaraz.

“Berarti banyak bagi saya untuk mewakili Tim Eropa di Laver Cup, sungguh kehormatan yang luar biasa. Saya akan melakukan apapun yang diminta kepada saya untuk memenangkan trofi itu bagi Tim Eropa. Saya tidak sabar untuk mendengar siapa yang akan bergabung dengan saya di tim pada September musim mendatang.”

Petenis yang telah mengantongi 12 gelar sejauh ini dalam kariernya, dijadwalkan akan mengakhiri musim ini di Turin dengan melakoni ATP Finals. Dalam beberapa pekan terakhir, ia mengalami masalah pada punggung bagian bawah dan kaki yang memaksanya mundur dari Basel. Lalu pekan lalu di Paris Masters, ia secara mengejutkan kalah di babak kedua dari Roma Safiullin.

“Saya tidak merasa begitu baik di pertandingan itu,” aku Alcaraz setelah pertandingan itu. “Secara fisik, dalam bagian gerakan saya, saya harus banyak berkembang.”

Alcaraz saat ini menghuni peringkat 2 dunia dan terpaut hampir 3.000 poin dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Laver Cup, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-siap-ramaikan-laver-cup-musim-2024
579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini