Carlos Alcaraz Selamat Dari Amukan Pierre Hugues Herbert Di Paris Masters

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Nov 2021, 09:43 WIB
Carlos Alcaraz jinakkan Pierre Hugues Herbert di Paris Masters 2021

Carlos Alcaraz rayakan kemenangan babak pertama Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis termuda di Paris Masters musim 2021, Carlos Alcaraz mempertahankan performa mumpuni dengan perjuangan keras demi memetik kemenangan atas Pierre Hugues Herbert.

Petenis berusia 18 tahun menyia-nyiakan keunggulan 4-2 di set pertama, tetapi merebut kembali momentum ketika ia mengklaim enam poin secara beruntun di babak tiebreak set kedua dalam perjalanan mengalahkan petenis tuan rumah, Hugues Herbert dengan 6-7, 7-6, 7-5 di babak pertama Paris Masters setelah 2 jam 53 menit.

“Tidak mudah bertanding melawan petenis tuan rumah,” aku Alcaraz. “Saya pikir kami bermain dengan level yang baik dan itu pertandingan yang luar biasa. Jadi, saya senang bisa menang. Ia memiliki servis memukau, jadi, saya harus mengembalikan dengan lebih baik dan tetap fokus. Saya pikir itu kuncinya. Saya bermain di level yang baik dan saya ingin menyelesaikan musim ini dengan meyakinkan.”

Hugues Herbert mengklaim set pertama dalam waktu 57 menit dengan mengkonversi peluang set point ketiga yang dibantu dengan forehand memukau. Tetapi di babak tiebreak set kedua, ia menyia-nyiakan keunggulan 2/0, situasi yang dimanfaatkan petenis berkebangsaan Spanyol untuk memenangkan 11 dari 12 poin berikutnya.

Petenis peringkat 35 dunia berjuang keras demi mengamankan dua break point pada kedudukan 1-1 di set penentu sebelum merebut keunggulan 4-2 berkat bantuan pelanggaran ganda yang dilakukan Hugues Herbert.

Namun, Hugues Herbert pantang menyerah ketika ia mengamankan dua peluang match point sebelum pertandingan berakhir setelah ia melakukan pelanggara ganda secara beruntun.

“Akhir pertandingan cukup kacau setelah 2 jam 53 menit pada laga yang intens,” tutur Hugues Herber. “Itu pertandingan yang fantastik dan saya tidak terlalu jauh untuk mengambil keuntungan. Itu pertandingan yang indah. Sungguh disayangkan menyelesaikan pertandingan seperti yang saya lakukan. Itu benar-benar buruk.”

Memasuki musim 2021 dengan hanya mengantongi satu kemenangan di turnamen ATP, petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Croatia Open, Umag (mengalahkan Richard Gasquet) pada Juli lalu. Lima pekan kemudian, ia menjadi petenis putra termuda yang melenggang ke perempatfinal US Open di Open Era setelah secara mengejutkan berhasil menumbangkan Stefanos Tsitsipas di babak ketiga.

Musim ini, Alcaraz telah mencatatkan 26-16 dan akan menantang petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner di babak kedua Paris Masters.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Carlos Alcaraz, Pierre Hugues Herbert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-selamat-dari-amukan-pierre-hugues-herbert-di-paris-masters
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini