Carlos Alcaraz Perlihatkan Performa Tanpa Ampun Di Laga Pertama Miami Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mar 2023, 11:31 WIB
Carlos Alcaraz Tak Buang Banyak Waktu Demi Segel Kemenangan Pertama Di Miami

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kembali sebagai juara bertahan di turnamen Masters 1000 untuk kali pertama dalam kariernya, petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz langsung tancap gas.

Petenis berkebangsaan Spanyol tidak menghadapi banyak kendala ketika menyambar kemenangan telak 6-0, 6-2 atas petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Bagnis dalam waktu 65 menit di babak kedua Miami Open. Petenis yang harus mempertahankan gelar tersebut agar mencegah Novak Djokovic kembali bertengger di peringkat 1 dunia, mengalahkan lawan yang mengincar kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar.

“Saya tahu bahwa saya harus fokus untuk pertandingan pertama saya,” ungkap Alcaraz. “Untuk mengawali turnamen yang baru tidak pernah mudah dan dalam kondisi yang berbeda. Saya harus siap untuk terbiasa dengan kondisi baru seperti ini, tetapi saya benar-benar fokus di pertandingan dari awal dan saya merasa gembira dengan cara saya bermain. Saya berusaha berkembang setiap harinya.”

Kini, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Masters setelah pekan lalu ia memenangkan gelar di Indian Wells, akan berusaha menjadi petenis putra termuda yang berhasil menorehkan prestasi yang disebut Sunshine Double (memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama) dengan perjuangan memenangkan gelar di Miami.

Di babak kedua Miami Open musim ini, Bagnis harus menghadapi mimpi buruk setelah petenis berkebangsaan Spanyol hanya kehilangan tujuh poin sebelum memenangkan set pertama.

Setelah itu, petenis unggulan pertama menyambar keunggulan 2-0 di set kedua setelah Bagnis masih kesulitan untuk mengatasi kemampuan mumpuni petenis unggulan pertama. Meskipun petenis berkebangsaan Argentina mampu mengkonversi peluang break point kedua dan menyamakan kedudukan 2-2, ia tidak mampu menahan laju petenis unggulan pertama yang mampu menyambar empat game terakhir dan semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Di sepanjang pertandingan, juara US Open musim 2022 melesatkan 12 winner dan memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengantongi kemenangan ke-15 pada musim 2023.

“Lapangan ini lebih cepat, lebih lembab. Bisa kita katakan, sedikit lebih menyulitkan untuk terbiasa dengan kondisi ini dalam waktu yang cukup singkat. Bagi saya, ini turnamen yang sama sekali berbeda,” aku Alcaraz.

Berdiri di antara Alcaraz dan satu tempat di babak keempat Miami Open adalah petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic yang mengalahkan petenis unggulan ke-30, Maxime Cressy dengan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz, Facundo Bagnis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-perlihatkan-performa-tanpa-ampun-di-laga-pertama-miami-open
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini