Carlos Alcaraz Percaya Diri Terkait Pertahankan Gelar Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Feb 2024, 13:48 WIB
Carlos Alcaraz Percaya Diri Terkait Pertahankan Gelar Di Indian Wells Meski Cedera

Carlos Alcaraz di Rio Open 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz diharapkan bisa kembali bugar agar bisa mempertahankan gelar di Indian Wells bulan depan, seperti yang ia bagikan kepada para penggemarnya melalui media sosial.

Petenis berkebangsaan Spanyol mencederai pergelangan kakinya hanya dua poin ketika melakoni laga pembukanya di Rio Open pekan ini melawan petenis tuan rumah, Thiago Monteiro sebelum akhirnya mundur dari pertandingan setelah melakoni dua game.

“Saya baru menjalani tes MRI pada pergelangan kaki saya setelah cedera,” tulis Alcaraz. “Setelah bertemu dengan dokter saya @drlopezmartinez dan fisioterpis saya @juanjo_moreno_m dan @sergiokine diagnosanya adalah keseleo lateral level II. Saya mengalami keseleo yang akan membuat saya menepi selama beberapa hari. Sampai jumpa di Las Vegas dan Indian Wells.”

Hanya melakoni dua poin ketika melakoni laga pembuka Rio Open yang berlangsung pada sesi malam melawan Monteiro, mantan petenis peringkat 1 dunia bergerak ke samping kembali ke tengah lapangan setelah mengembalikan servis. Ia menginjakkan kaki kanannya untuk menghentikan momentumnya, tetapi pergelangan kakinya terguling parah dan ia terjauh ke tanah dengan posisi terlentang.

Dengan bantuan Monteiro, petenis peringkat 2 dunia kembali ke bangkunya dan mendapati pergelangan kakinya dibebat dengan kuat oleh fisio dari ATP, Alejandro Resnicoff. Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam lalu kembali ke lapangan dan mematahkan petenis tuan rumah demi merebut keunggulan 1-0. Tetapi gerakan sang petenis tampak jelas terganggu dan akhirnya ia terpaksa memilih untuk mengundurkan diri dari pertandingan setelah kehilangan servisnya di game selanjutnya.

Kabar tersebut tentu menjadi kabar gembira bagi pihak penyelenggara Netflix Slam, yang mengundang juara Wimbledon musim 2023 dan petenis yang telah mengantongi 22 gelar Grand Slam, Rafael Nadal sebagai tajuk utama di laga nomor tunggal epik yang akan disiarkan melalui Netflix pada awal bulan Maret musim ini.

Alcaraz juga dijadwalkan akan tampil di Indian Wells untuk mempertahankan gelar turnamen tersebut. Dengan tuga mempertahankan 1.000 poin dari Indian Wells, ia akan berhadapan dengan tantangan dari petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner yang akan bersaing demi peringkat 2 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-percaya-diri-terkait-pertahankan-gelar-di-indian-wells
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini