Carlos Alcaraz Masih Terlalu Tangguh Bagi Dusan Lajovic Di Miami

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Mar 2023, 14:11 WIB
Carlos Alcaraz Gagalkan Usaha Dusan Lajovic Di Miami

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz meneruskan petualangan demi menorehkan Sunshine Double dengan kembali ke babak keempat Miami Open musim 2023.

Petenis unggulan pertama sukses menumbangkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 6-0, 7-6 di babak ketiga Miami Open.

Tiba di Miami usai memenangkan gelar di Indian Wells, petenis peringkat 1 dunia dengan cepat beradaptasi dengan kondisi yang lebih cepat di Miami, di mana ia tampil sebagai juara bertahan. Pada performa yang berkualitas tinggi, ia mengungguli Lajovic dengan serangan yang tampak tanpa henti dalam pengembalian dan mendemonstrasikan ketangkasan luar biasa untuk menangani seluruh lapangan serta mengatasi serangan petenis berkebangsaan Serbia.

Petenis yang melesatkan 27 winner, jauh lebih banyak daripada delapan winner yang diciptakan Lajovic, bangkit setelah gagal memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua. Ia menyusun kembali kekuatan demi menyegel kemenangan dua set langsung kedelapan secara beruntun dengan mengkonversi peluang match point keempat pada laga yang bertahan selama 1 jam 31 menit.

“Saya merasa cepat di lapangan, saya bergerak dengan baik,” ungkap Alcaraz yang kini mencatatkan 16-1. “Saya merasa gembira dengan variasi yang saya mainkan. Banyak pukulan. Saya menikmati setiap detik yang saya habiskan di sana.”

Petenis berusia 19 tahun harus memenangkan gelar Masters keempat dalam kariernya di Miami Open musim ini demi mencegah petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic untuk kembali bertengger di peringkat 1 dunia.

Tampil untuk kali ketiga di Miami Open, juara US Open musim 2022 memiliki kenangan indah di turnamen tersebut. Ia menundukkan petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud di final musim lalu, dengan hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan memenangkan turnamen tersebut.

Petenis berusia 19 tahun akan menjadi petenis putra termuda yang menorehkan Sunshine Double (memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama), dengan gelar lain di Miami Open musim ini. Roger Federer menjadi petenis putra terakhir yang menorehkan pencapaian tersebut pada musim 2017.

Sebelum itu, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Tommy Paul.

Paul lolos ke babak keempat Miami Open untuk kali pertama berkat kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis berkebangsaan Spanyol lain, Alejandro Davidovich Fokina. Petenis peringkat 18 dunia telah menikmati musim yang impresif setelah ia melenggang ke semifinal Australian Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Carlos Alcaraz, Dusan Lajovic, Tommy Paul

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-masih-terlalu-tangguh-bagi-dusan-lajovic-di-miami
546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini