Carlos Alcaraz Luluh Lantakkan Alexander Zverev Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Mei 2023, 06:02 WIB
Tampil Tanpa Cela, Carlos Alcaraz Bombardir Alexander Zverev Di Madrid

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim usai pertemuan mereka di final Madrid Open, Carlos Alcaraz mengulangi hasil yang sama dan performa luar biasa yang tidak jauh berbeda melawan Alexander Zverev demi melenggang ke perempatfinal.

Bertemu di babak keempat Madrid Open musim 2023, petenis tuan rumah tampil dominan dan hampir tanpa cela ketika memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis yang telah dua kali menjadi juara di Madrid, Zverev. Ia hanya kehilangan delapan poin dari servis pertamanya dan tampil stabil dalam pengembalian setelah ia mematahkan servis petenis berkebangsaan Jerman sebanyak empat kali pada laga yang bertahan selama 83 menit.

“Bagi saya, sungguh mengagumkan untuk bermain dengan level permainan yang saya mainkan kali ini. Hal itu telah menjadi tanda tanya bagi saya. Saya bermain dengan baik, saya merasa benar-benar prima saat ini dan pertandingan ini memberi saya banyak kepercayaan diri,” seru Alcaraz.

“Di awal, saya merasa gugup, tetapi anda harus mengatasinya. Para petenis terbaik mengatasi rasa gugup dengan sangat baik dan saya ingin seperti mereka. Berusaha tidak memperlihatkan kepada lawan bahwa saya sama sekali tidak gugup. Saya hanya ingin menikmati bermain di sini, di Caja Magica, di hadapan para penonton sendiri. Sungguh mengagumkan bagi saya bermain di sini, jadi, saya hanya menikmati setiap momen.”

Memasuki lapangan demi mencari kemenangan ke-18 secara beruntun di tanah air sendiri, petenis unggulan pertama dengan cepat mendemonstrasikan level permainan terbaik kepada para penonton tuan rumah yang vokal. Ia menyerang bola dengan penuh kekuatan dan keakuratan dari game pertama demi menekan juara Olimpiade Tokyo, Zverev dan mematahkan servis petenis unggulan ke-13 di game kedua dan keenam dalam perjalanan memenangkan set pertama.

Zverev yang memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim 2022, tidak mampu menaikkan level permainan demi mengimbangi petenis berusia 19 tahun yang menyambar lima game secara beruntun dari kedudukan 1-2 di set kedua setelah gerakan secepat kilat yang ia perlihatkan membuatnya mampu mengarahkan lawan dengan groundstroke secara mudah.

Juara US Open musim 2022 menyelesaikan pertandingan dengan 21 winner, jauh lebih banyak daripada sembilan yang Zverev ciptakan dan kemenangan tersebut membuat ia memperkecil jarak head to head mereka menjadi 2-3.

Kini, mantan petenis peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan petenis unggulan kesepuluh, Karen Khachanov demi satu tempat di semifinal Madrid Open.

Kini mencatatkan 26-2 pada musim 2023, Alcaraz memiliki motivasi lebih setelah ia mengincar gelar keempat pada musim ini di Madrid. Jika ia dengan sukses mempertahankan gelar tersebut, ia dipastikan akan melengserkan Novak Djokovic dan kembali ke peringkat 1 dunia dengan melakoni satu pertandingan di Italian Open, Roma yang akan datang.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-luluh-lantakkan-alexander-zverev-di-madrid
974  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini