Carlos Alcaraz Kembali Dengan Petik Kemenangan Ini Di Hopman Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Jul 2023, 20:32 WIB
Carlos Alcaraz Kembali Beraksi Dengan Petik Kemenangan Ini Di Hopman Cup

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kurang dari satu pekan usai mengalahkan Novak Dokovic di final Wimbledon, petenis peringkat 1 dunia, Carlos Alcaraz kembali beraksi, kali ini di Hopman Cup yang berlangsung di Nice, Perancis.

Namun petenis berusia 20 tahun harus melalui awal yang lambat dengan kecolongan set pertama sebelum bangkit dan mengamankan kemenangan.

Petenis berkebangsaan Spanyol tampil untuk kali pertama sejak memenangkan Wimbledon dengan kemenangan penuh perjuangan atas petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin di kompetisi beregu campuran, Hopman Cup.

Namun, petenis peringkat 1 dunia harus melalui jalan yang terjal. Ia harus bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum mengalahkan Goffin dengan 4-6, 6-4, 10-8.

Debut di Hopman Cup, petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam kehilangan servisnya sebanyak dua kali di set pertama dan lagi di game pembuka set kedua. Ia berjuang keras demi menyamakan kedudukan satu set sama sebelum memperlihatkan kegigihan luar biasa untuk bangkit dari kedudukan 0/4 di babak tiebreak demi mengamankan kemenangan.

“Itu tidak mudah, itu pertandingan yang sengit, tetapi saya merasa benar-benar gembira bisa kembali ke clay-court. Itu permukaan yang menguntungkan saya dan saya benar-benar menikmati bermain tenis di sini,” ungkap Alcaraz.

“Saya merasakan energi dan cinta dari orang-orang.”

Sebelumnya, petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens melumpuhkan petenis berkebangsaan Spanyol, Rebeka Masarova dengan 7-6, 2-6, 10-5 sehingga menempatkan Belgia unggul sementara dengan 1-0.

Alcaraz dan Masarova yang menggantikan Paula Badosa yang cedera, pada akhirnya dibantai dengan 6-3, 6-1 oleh Goffin dan Mertens di laga ketiga yang merupakan nomor ganda campuran.

Di aksi lain, Swiss memetik kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah setelah duo Swiss, Leandro Riedi dan Celine Naef mengandaskan tim tuan rumah, Richard Gasquet dan Alize Cornet dengan 6-4, 7-5.

Di pertandingan sebelumnya, Cornet menyisihkan Naef dengan 1-5, 6-3, 10-8 sebelum Riedi menyamakan kedudukan usai menjegal Gasquet dengan 3-6, 6-3, 10-8.

Hopman Cup kembali digelar musim ini setelah empat musim vakum dan kehilangan tempatnya sebagai salah satu turnamen yang biasanya digelar sebelum Australian Open. Edisi terakhir kompetisi beregu campuran tersebut terjadi pada musim 2019 ketika tim Swiss, Roger Federer dan Belinda Bencic menumbangkan tim Jerman, Alexander Zverev dan Angelique Kerber di final.

Artikel Tag: Tenis, Hopman Cup, Carlos Alcaraz, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-kembali-dengan-petik-kemenangan-ini-di-hopman-cup
692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini