Carlos Alcaraz Daftarkan Diri Untuk Lakoni Hopman Cup Edisi Teranyar

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Mar 2023, 18:02 WIB
Carlos Alcaraz Siap Ramaikan Hopman Cup Edisi Teranyar

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dunia tenis dikelilingi dengan kegembiraan setelah Hopman Cup yang sangat diantisipasi akan kembali digelar setelah vakum selama empat musim.

Kompetisi tersebut akan menampilkan petenis terbaik dunia dari nomor putra maupun putri yang akan berkompetisi di ajang beregu campuran dan mewakili negara masing-masing. Salah satu bintang muda yang paling menjanjikan asal Spanyol, Carlos Alcaraz telah dikonfirmasi akan menjadi salah satu dari enam bintang pertama yang akan berpartisipasi di kompetisi beregu tersebut.

Petenis berusia 19 tahun, Alcaraz yang kini menghuni peringkat 2 dunia akan menjadi salah satu perhatian dari tim Spanyol bersama rekan senegaranya, Paula Badosa. Kedua bintang akan menjadi kombinasi yang sempurna dari generasi muda dan telah mengantongi sejumlah pengalaman berharga dalam memenangkan gelar-gelar prestisius yang bisa membuat Spanyol melangkah lebih jauh di Hopman Cup.

Awalnya digelar di Australia dan pada awal musim, kompetisi tersebut kini akan digelar di Perancis. Sebagai tuan rumah, Perancis akan diwakili oleh petenis veteran, Richard Gasquet dan Alize Cornet. Sementara tim Swiss akan menampilkan Belinda Bencic dan Leandro Riedi, dengan harapan membuat kompetisi tersebut semakin kompetitif dan menyenangkan.

Turnamen tersebut merupakan salah satu turnamen yang unik di dunia tenis, karena menawarkan format ganda campuran yang memperlihatkan sejumlah petenis terbaik putra maupun putri di dunia. Setiap negara akan melakoni nomor tunggal putra dan putri, lalu diikuti dengan satu laga nomor ganda campuran. Satu poin akan diberikan untuk setiap kemenangan. Setiap pertandingan akan dimainkan dengan format tiga set terbaik dengan babak tiebreak super akan menentukan pemenang di set ketiga.

Hopman Cup musim 2023 akan digelar pada 19 – 23 Juli mendatang di Nice Lawn Tennis Club. Dengan sejumlah petenis terbaik dunia berpartisipasi, kompetisi tersebut menjanjikan laga yang memperlihatkan kemampuan terbaik, keatletisan, dan sportivitas.

“Bersama Billie Jean King Cup dan Davis Cup, Hopman Cup merupakan ajang ITF yang memberi peluang kepada para petenis untuk mewakili negara mereka dan berkompetisi demi sesuatu yang lebih besar daripada diri mereka sendiri. Setelah vakum sejak musim 2019, kami dengan senang hari akan kembali menggelar kompetisi tersebut,” ungkaap presiden ITF, David Haggerty.

Edisi terakhir dari kompetisi beregu campuran tersebut dijuarai tim Swiss yang diwakili Roger Federer dan Bencic setelah mengalahkan tim Jerman, Alexander Zverev dan Angelique Kerber di final.

Artikel Tag: Tenis, Hopman Cup, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-daftarkan-diri-untuk-lakoni-hopman-cup-edisi-teranyar
920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini