Carlos Alcaraz Bidik Gelar Ketiga Secara Beruntun Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Apr 2024, 04:56 WIB
Carlos Alcaraz Siap Bertarung Demi Gelar Ketiga Secara Beruntun Di Madrid

Carlos Alcaraz ketika melakoni sesi latihan di Madrid musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menjadi kekuatan yang mendominasi di dua edisi terakhir Madrid Open setelah ia hanya kehilangan lima set dalam 11 laga pada musim 2022 dan 2023 di turnamen tersebut.

Musim ini, petenis favorit tuan rumah akan mengawali Madrid Open sebagai petenis unggulan kedua.

Namun, petenis berusia 20 tahun tidak ragu dengan kualitas rival-rival yang akan berusaha mencegahnya menjadi petenis pertama yang akan memenangkan Madrid Open untuk kali ketiga secara beruntun, setidaknya petenis unggulan pertama, Jannik Sinner. Petenis berkebangsaan Italia mungkin belum pernah melampaui babak ketiga turnamen Masters 1000 tersebut, tetapi petenis tuan rumah tidak berpikir hal itu akan berarti bagi petenis yang mengawali musim ini dengan 25-2.

“Ia berbahaya. Ia petenis terbaik dunia saat ini,” komentar Alcaraz tentang Sinner. “Saya pikir beberapa orang berpikir permainannya tidak cocok dengan clay-court, tetapi ia juga memiliki hasil yang cukup baik di clay-court.”

“Ia bisa memenangkan setiap turnamen ke mana pun ia pergi dan pastinya saya berjuang menghadapinya dan Novak untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia. Saya berusaha untuk bertahan, tetapi sejujurnya itu akan menyulitkan.”

Setelah awal yang solid di turnamen hard-court, termasuk memenangkan gelar Masters kelima dalam kariernya di Indian Wells bulan lalu, petenis peringkat 3 dunia mempersiapkan diri untuk mengawali musim clay-court tahun ini di Madrid. Cedera lengan kanan mencegahnya untuk bermain di Monte Carlo dan Barcelona, sehingga ia menantikan untuk menjejakkan kaki di lapangan di mana ia merasa seperti di rumah sendiri.

“bagi saya, benar-benar penting untuk berada dalam kondisi 100 persen siap di sini, di turnamen ini,” tutur Alcaraz. “Bermain di sini terasa begitu istimewa. Ini adalah turnamen di mana banyak anggota keluarga bisa datang untuk menyaksikan pertandingan saya, begitu dengan teman-teman saya, dan bagi saya, benar-benar istimewa bermain di hadapan para penonton sendiri.”

“Saya dengan senang hati bermain dengan 100 persen hanya untuk memberi mereka kesempatan menikmati permainan saya dan memberi diri saya sendiri peluang untuk mendapatkan hasil yang positif di sini.”

Alcaraz yang telah mengoleksi 13 gelar akan mengawali Madrid Open melawan Arthur Rinderknech atau Alexander Shevchenko di babak kedua.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-bidik-gelar-ketiga-secara-beruntun-di-madrid
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini