Carlos Alcaraz Bermain Tanpa Ampun Demi Lolos Ke Final Di Milan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 12:11 WIB
Carlos Alcaraz habisi Sebastian Baez di semifinal Next Gen ATP Finals 2021

Carlos Alcaraz hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju partai puncak Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Carlos Alcaraz merupakan petenis termuda yang berkompetisi di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2021.

Namun petenis berusia 18 tahun masih terus tampil mengesankan setelah ia melenggang ke partai puncak Next Gen ATP Finals.

Petenis berkebangsaan Spanyol mencatatkan 3-0 di fase grup dan tampil tanpa ampun ketika membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian baez dengan 4-2, 4-1, 4-2 dalam waktu 62 menit saja pada pertemuan pertama mereka.

“Itu pertandingan yang benar-benar apik dari sisi saya,” seru Alcaraz. “Saya tahu saya harus bermain dengan benar-benar baik dan agresif. Ia bermain dengan level yang impresif dan melalui pekan yang positif. Saya selalu berpikir di momen-momen krusial, saya harus tampil agresif dan tidak merasa tegang.”

Petenis berkebangsaan Spanyol tampak meyakinkan dengan memperlihatkan permainan agresif penuh kekuatan melawan petenis peringkat 111 dunia, Baez. Ia juga mendemonstrasikan gerakan kaki mumpuni yang membuatnya bisa berlarian ke seluruh penjuru lapangan dan mendikte pertandingan dengan forehandnya serta menyerang dengan kekuatan penuh untuk membuat petenis berkebangsaan Argentina kewalahan.

Petenis peringkat 32 dunia yang hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju partai puncak Next Gen ATP Finals selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua asal AS, Sebastian Korda yang menyisihkan rekan senegaranya, Brandon Nakashima dengan lima set.

Jika petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan gelar di Milan musim ini, ia akan menjadi petenis putra termuda sejak petenis berusia 18 tahun, Andrei Medvedev yang mengantongi 32 kemenangan dalam satu musim setelah mantan petenis berkebangsaan Ukraina mencatatkan 32-11 pada musim 1992.

“Partai puncak akan benar-benar sengit,” aku Alcaraz. “Sebastian Korda bermain dengan permainan menakjubkan dan saya benar-benar bersemangat akan bertanding melawannya untuk kali pertama. Akan sangat mengagumkan bisa memenangkan gelarnya, tetapi saya akan menghadapi lawan yang benar-benar tangguh, jadi, kita lihat saja.”

Tampil impresif dengan servisnya melawan Baez, petenis berusia 18 tahun memenangkan 32 dari 37 poin servis pertamanya dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi. Ia menyelesaikan pertanidngan dengan menghasilkan 16 winner dan melakukan 11 unforced error.

Sebelum tampil di Next Gen ATP Finals, Alcaraz mengejutkan dunia tenis ketika ia menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Stefanos Tsitsipas dalam perjalanan menuju perempatfinal US Open musim ini. Ia juga memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya pada musim ini di Umag. Selain itu, ia mengantongi kemenangan lain atas petenis peringkat 10 besar ketika menundukkan Matteo Berrettini dan Jannik Sinner dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara Baez belum pernah melakoni turnamen hard-court sebelum pekan ini. Tetapi petenis berusia 20 tahun yang telah memenangkan lima gelar ajang Challenger pada musim ini di turnamen clay-court, berhasil mengalahkan Lorenzo Musetti dan Hugo Gaston sebelum melaju ke semifinal Next Gen ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Carlos Alcaraz, Sebastian Baez, Sebastian Korda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-bermain-tanpa-ampun-demi-lolos-ke-final-di-milan
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini