Camila Osorio Lalui Laga Pembuka Di Austin Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Feb 2024, 18:57 WIB
Camila Osorio Lalui Laga Pembuka Di Austin Dengan Impresif

Camila Osorio [imaage: X/AtxOpen]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio tampil impresif ketika mengawali turnamen WTA level 250, ATX Open musim 2024 di Austin.

Petenis berusia 22 tahun tidak merasa gentar ketika menghadapi petenis berusia 34 tahun, Alize Cornet di babak pertama ATX Open dan memenangkannya dengan hasil yang meyakinkan 6-3, 6-2.

Di sepanjang pertandingan, petenis peringkat 98 dunia memenangkan 64 persen poin dari servis pertamanya dan 68 persen poin dari servis keduanya, sedangkan petenis berkebangsaan Perancis, Cornet memenangkaan 58 persen poin dari servis pertamanya dan 36 persen poin dari servis keduanya.

Osorio juga secara konsisten memberikan tekanan kepada Cornet dengan menciptakan sembilan peluang break point dan memanfaatkan lima peluang tersebut. Ia juga tetap tangguh ketika menghadapi tekanan setelah ia mampu mengamankan tujuh dari delapan peluang break point yang ia hadapi.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kolombia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0 setelah ia mengalahkan Cornet di Lyon musim 2023.

Demi satu tempat di perempatfinal San Diego Open, Osorio selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Anhelina Kalinina atau petenis berkebangsaan Ceko, Sara Bejlek.

Di bagian undian pertandingan yang sama dan mempertemukan dua petenis berkebangsaan Perancis, petenis unggulan kelima, Diane Parry mengeleminasi petenis peringkat 146 dunia, Jessika Ponchet, yang melalui babak kualifikasi, dengan 6-3, 7-6.

Statistik kemenangan servis pertama mereka cukup tinggi setelah Parry memenangkan 95 persen poin dari servis pertamanya dan Ponchet memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya. Tetapi, petenis unggulan kelima memenangkan 65 persen poin dari servis pertamanya, sedangkan petenis peringkat 146 dunia memenangkan 54 persen poin dari servis keduanya.

Kedua petenis juga masing-masing menciptakan dua peluang break point, tetapi Ponchet tidak mampu mengkonversi satu pun dari kedua peluang tersebut, sedangkan petenis unggulan kelima mampu memanfaatkan satu peluang.

Di babak kedua ATX Open, Parry akan bertemu petenis berkebangsaan Belgia, Yanina Wickmayer atau Kamilla Rakhimova.

Dua petenis berkebangsaan Cina, Yuan Yue dan Wang Yafan juga melenggang ke babak kedua ATX Open.

Petenis unggulan kedelapan, Yuan mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Arina Rodionova dengan 3-6, 6-3, 6-1 dan Wang melumpuhkan petenis unggulan keempat, Lucia Bronzetti dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, ATX Open, Camila Osorio, Alize Cornet

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/camila-osorio-lalui-laga-pembuka-di-austin-dengan-mulus
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini