Camila Giorgi Sabet Gelar Terbesar Dalam Kariernya Di Montreal

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Agu 2021, 08:54 WIB
Camila Giorgi naik podium juara di Montreal musim 2021

Camila Giorgi kantongi gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Montreal musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi berhasil menyabet gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Rogers Cup, Montreal musim 2021.

Berjuang selama 1 jam 40 menit, petenis berkebangsaan Italia memetik kemenangan 6-3, 7-5 atas petenis unggulan keempat, Karolina Pliskova.

Gelar Rogers Cup merupakan gelar pertama petenis unggulan non unggulan di turnamen WTA level 1000 sekaligus gelar ketiga dalam kariernya. Selain itu, gelar tersebut menjadi gelar pertamanya sejak musim 2018 sekaligus gelar pertama di turnamen WTA yang levelnya di atas 250.

Sebelumnya, petenis peringkat 71 dunia menjadi juara di ‘s-Hertogenbosch musim 2015 (turnamen grass-court) dan di Linz musim 2018 (turnamen hard-court dalam ruangan).

Dalam dua bulan terakhir, petenis berkebangsaan Italia bak duri dalam daging bagi petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova. Ia menundukkan mantan petenis peringkat 1 dunia dengan 2-6, 6-2, 6-2 di Eastbourne pada Juni lalu dan tampil dominan ketika mengklaim kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Ceko di babak ketiga Olimpiade Tokyo.

Di Rogers Cup, petenis peringkat 71 dunia membuat Pliskova menelan kekalahan ketiga di final musim ini setelah ia kalah dari Iga Swiatek di Roma dan kalah dari Ashleigh Barty di Wimbledon.

Petenis peringkat 71 dunia menaklukkan empat petenis unggulan – petenis peringkat 9 dunia, Elise Mertens; petenis peringkat 7 dunia, Petra Kvitova; dan petenis peringkat 15 dunia, Cori Gauff – dalam perjalanan menuju final Rogers Cup sebelum menundukkan runner up Wimbledon musim ini, Pliskova dan menjadi petenis dengan peringkat terendah yang menjadi juara di Kanada sejak petenis peringkat 80 dunia, Serena Williams pada musim 2011. Di sepanjang perhelatan Rogers Cup musim ini, ia hanya kehilangan satu set ketika mengalahkan Jessica Pegula di semifinal.

Memasuki set pertama, kedua petenis bermain imbang hingga kedudukan menunjukkan 3-3. Menggunakan pengembalian forehand yang bertenaga, Giorgi mematahkan servis mantan petenis peringkat 1 dunia setelah melakoni lima deuce. Dari titik tersebut, petenis berkebangsaan Italia tampil memukau sampai akhir set pertama, sementara petenis berkebangsaan Ceko malah melakukan pelanggaran ganda dan pengembalian forehandnya terlalu melebar di game terakhir.

Pelanggaran ganda lain dari raket Pliskova menghadiahi keunggulan 3-1 bagi Giorgi di set kedua. Tetapi setelah itu, pelanggara ganda secara beruntun yang dilakukan petenis peringkat 71 dunia di game selanjutnya memberikan keuntungan bagi petenis unggulan keempat.

Namun, petenis berkebangsaan Italia dengan cepat kembali ke jalan yang tepat dan unggul dengan 5-4. Tiga game selanjutnya, melakukan servis untuk bertahan di pertandingan, Pliskova malah melakukan pelanggaran ganda keenam dan dua unforced error sehingga Giorgi berhasil mengkonversi peluang match point keduanya.

Dengan kemenangan tersebut, Giorgi akan kembali memasuki peringkat 35 dunia untuk kali pertama sejak Mei 2019 ketika daftar peringkat baru dirilis. Selanjutnya bagi petenis berkebangsaan Italia adalah laga ulang semifinal Rogers Cup di babak pertama Cincinnati Open melawan Pegula.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Camila Giorgi, Karolina Pliskova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/camila-giorgi-sabet-gelar-terbesar-dalam-kariernya-di-montreal
1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini