Cameron Norrie Terseok-Seok Melangkah Ke Semifinal Di Buenos Aires

Penulis: Dian Megane
Sabtu 18 Feb 2023, 17:24 WIB
Cameron Norrie Jatuh Bangun Demi Satu Tiket Menuju Semifinal Di Buenos Aires

Cameron Norrie

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Terlepas dari sejumlah tantangan di perempatfinal Argentina Open, Buenos Aires musim 2023, termasuk turun hujan, Cameron Norrie membukukan satu tiket menuju semifinal.

Petenis peringkat 12 dunia harus mengerahkan kemampuan terbaik demi bangkit setelah kecolongan set pertama melawan petenis harapan tuan rumah, Tomas Martin Etcheverry sebelum mengklaim kemenangan 5-7, 6-0, 6-3.

Setelah Martin Etcheverry merebut set pertama, hujan memaksa pertandingan ditunda sejenak sebelum petenis berkebangsaan Inggris menyambar 12 dari 15 game selanjutnya demi bertahan di Argentina Open.

“Saya tahu pertandingannya akan menantang, ia bermain dengan benar-benar baik,” komentar Norrie tentang Martin Etcheverry yang ia hadapi untuk kali pertama.

“Kali ini terasa begitu berbeda dibandingkan hari lain ketika saya bertanding melawan Facundo Diaz Acosta, ketika kondisinya panas terik. Kali ini cukup dingin. Mungkin di London terasa sedikit lebih hangat daripada di sini, di Buenos Aires.”

“Ia memainkan set pertama yang benar-benar mengagumkan dan servis dengan apik. Saya tampil dengan sangat meyakinkan setelah penundaan akibat hujan dan sekali lagi setelah penundaan kedua akibat hujan. Saya berhasil melalui pertandingan yang cukup menantang.”

Petenis berusia 27 tahun yang mengamankan lima dari tujuh peluang break point yang ia hadapi, membalikkan keadaan dengan menyesuaikan posisinya ketika berada di lapangan, tampil dengan lebih agresif demi mendikte pertandingan dari area baseline.

Meskipun ada penundaan lagi akibat hujan ketika petenis unggulan kedua unggul dengan 3-1 di set penentu, petenis unggulan kedua menahan rasa tegang menuju akhir pertandingan demi menjejakkan kaki di semifinal kedua pada musim ini setelah ia juga melangkah ke semifinal di Auckland (kalah dari Richard Gasquet).

Petenis kidal, Norrie selanjutnya akan berduel melawan Juan Pablo Varillas demi satu tempat di partai puncak Argentina Open, setelah petenis berkebangsaan Peru membantai petenis unggulan ketiga, Lorenzo Musetti dengan 6-4, 6-4.

Petenis berusia 27 tahun, Pablo Varillas mengklaim kemenangan kedua atas petenis peringkat 20 besar dalam kariernya, setelah mengalahkan Roberto Bautista Agut di Gstaad musim 2019, demi melenggang ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya. Berkat kemenangan atas Musetti, ia akan naik ke peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 81 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Argentina Open, Cameron Norrie, Tomas Martin Etcheverry, Juan Pablo Varillas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-terseok-seok-melangkah-ke-semifinal-di-buenos-aires
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini