Cameron Norrie Sumringah Maju Ke Babak Keempat Wimbledon Untuk Kali Pertama

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 20:38 WIB
Reaksi Cameron Norrie jejakkan kaki di babak 16 besar Wimbledon pertama

Cameron Norrie [image: skynews]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie melenggang ke babak keempat Wimbledon untuk kali pertama dalam kariernya berkat kemenangan dominan atas petenis AS, Steve Johnson.

Pada laga yang awalnya tampak seperti laga yang menantang, petenis tuan rumah malah dengan mudah mengatasi Johnson dan hanya kehilangan lima game dari tiga set, bahkan ia memenangkan set ketiga tanpa balas.

Kedua petenis saling menukar peluang break di sepanjang set pertama, tetapi Johnson menjadi petenis pertama yang lengah dan petenis tuan rumah mengamankan peluang break di game kesepuluh demi mengklaim kemenangan 6-4 di set tersebut.

Meskipun mendapatkan keuntungan, juara di Indian Wells musim 2021 dengan cepat berada di bawah tekanan pada service game pertamanya di set kedua setelah petenis AS memaksanya mengamankan dua peluang break point sebelum ia mempertahankan game tersebut.

Petenis unggulan kesembilan lalu menyambar keunggulan 4-1 setelah mengamankan peluang break point krusial yang lain. Setelah itu, ia menyambar dua game terakhir sehingga semakin unggul dengan dua set.

Game cukup panjang di awal set ketiga tidak membuat Norrie lengah dan memotivasinya untuk merebut keunggulan 4-0 dengan penuh percaya diri. Dari kedudukan tersebut, Johnson sempat memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan dua peluang break point lain, tetapi usaha tersebut tidak cukup kuat baginya untuk menahan laju petenis tuan rumah yang menyelesaikan pertandingan dengan sebua ace.

Demi satu tempat di perempatfinal Wimbledon, Norrie akan menantang petenis AS lain, Tommy Paul.

“Ini terasa benar-benar menyenangkan,” seru Norrie usai mengantongi tiket menuju babak keempat Wimbledon.

“Tentu, melakukannya di sini, terutama di Wimbledon, di rumah, dan ya, pertama kali di pekan kedua Grand Slam. Saya tidak bisa merasa lebih senang daripada ini, terutama dengan semua keluarga dan teman saya menyaksikan saya. Jadi, ini pastinya waktu yang tepat bahwa mereka meyaksikan saya di sini.”

“Saya pastinya menikmati pertandingan kali ini dan tidak terlalu stres bagi tim saya dibandingkan dengan laga lain melawan Jaume Munar.”

“Saya menikmati bermain di level ini, saya menikmati prosesnya, dan menikmati kemajuan saya. Sungguh sangat menyenangkan bersama pelatih saya, Facundo, lalu tim saya seperti Julian Romero dan Vasek Jursik. Kami semua memiliki tujuan yang sama dan kami memotivasi satu sama lain. Tetapi saya ingin terus melangkah dan terus mencentang semua daftar tujuan saya.”

“Saya siap dengan apapun. Saya berlatih sekeras mungkin dan ini bisa menjadi musim grass-court yang menantang. Tetapi saya berada di puncak saat ini, pastinya bergerak dengan lebih baik, dan merasa jauh lebih baik di lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Cameron Norrie, Steve Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-sumringah-maju-ke-babak-keempat-wimbledon-untuk-kali-pertama
611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini