Cameron Norrie Rayakan Kemenangan Ke-200 Dalam Karier Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Apr 2024, 22:37 WIB
Cameron Norrie Rayakan Kemenangan Bersejarah Ke-200 Dalam Karier Di Barcelona

Cameron Norrie [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie akan merayakan tonggak bersejarah dalam kariernya di Barcelona, selama cuaca di kota Spanyol tersebut mendukung rencananya.

Petenis berusia 28 tahun sukses menumbangkan petenis tuan rumah, Roberto Bautista Agut dengan 6-4, 6-3 di babak ketiga Barcelona Open musim 2024, yang menjadi kemenangan ke-200 dalam kariernya di turnamen ATP.

Mantan petenis peringkat 8 dunia kini menjadi petenis putra Inggris kedelapan yang mengantongi 200 kemenangan di Open Era dan ia merasa gembira dengan pencapaian tersebut di turnamen yang selalu ia nikmati.

“Ini adalah turnamen besar dengan banyak juara yang bersejarah, jadi, saya ingin berusaha dan memenangkan turnamen ini,” ungkap Norrie.

“Ini kota yang mengagumkan dan pelatih saya tinggal di sini, di Barcelona, jadi, semuanya menjadi mudah baginya. Saya hanya menikmati datang ke kota ini dan senang dengan berada di pantainya. Mudah-mudahan matahari akan tetap bersinar dan saya bisa pergi ke pantai.”

Pencapaian petenis berkebangsaan Inggris datang setelah lawannya, Bautista Agut juga menorehkan tonggak bersejarah lain di Barcelona. Kemenangan petenis tuan rumah atas Andrea Vavassori di babak sebelumnya merupakan kemenangan ke-400 dalam kariernya.

“Pencapaian ini membuat saya terasa sangat luar biasa. Saya sebenarnya tidak tahu tentang itu,” jawab Norrie ketika ditanya tentang bagaimana perasaannya usai mengklaim kemenangan ke-200 di turnamen ATP.

“Saya tahu bahwa hari sebelumnya Roberto mencapai kemenangan ke-400, jadi, saya sudah setengah jalan. Bisa mendapatkan 400 kemenangan adalah hal yang impresif dan saya akan menerimanya, kemenangan ke-200 melawan petenis top dunia.”

Petenis unggulan ke-12 tampil solid sebelum semakin mendominasi head to head melawan Bautista Agut menjadi 3-0. Di sepanjang pertandingan, ia berhasil mengkonversi lima dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan demi membukukan satu tempat di perempatfinal Barcelona Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

“Saya pikir kedudukannya tampak mulus, tetapi jalan menuju ke sana melibatkan banyak poin menantang,” tukas Norrie yang akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Tomas Martin Etcheverry di perempatfinal.

“Saya merasa benar-benar senang dengan bagaimana saya mengatasi diri saya sendiri ketika melakukan servis untuk memenangkan set pertama. Saya melakoni beberapa game menantang di akhir set kedua dan memainkan permainan apik untuk mematahkannya juga.”

“Saya sangat solid. Saya mengkonversi poin-poin ketika saya agresif dan saya merasa saya bergerak dengan baik serta senang dengan gerak kaki saya.”

Sementara itu di babak ketiga Barcelona Open, petenis berkebangsaan Argentina, Martin Etcheverry berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis AS, Brandon Nakashima dengan 3-6, 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Cameron Norrie, Roberto Bautista Agut, Tomas Martin Etcheverry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-rayakan-kemenangan-ke-200-dalam-karier-di-barcelona
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini