Cameron Norrie Pertahankan Momentum Lawan Aragone Di Delray Beach

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Jan 2021, 10:13 WIB
Cameron Norrie melaju ke babak kedua Delray Beach Open 2021

Cameron Norrie ketika beraksi di babak pertama Delray Beach Open 2021

Berita Tenis: Mengawali musim 2021, petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie hanya kehilangan tiga game melawan Juan Cruz Aragone di Delray Beach Open.

Petenis berusia 25 tahun tampil agresif dalam mengambil peluang pada poin-poin krusial melawan Aragone yang mencari kemenangan pertama di turnamen ATP. Petenis berkebangsaan Inggris mengamankan ketiga break point yang ia hadapi dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengklaim kemenangan telak 6-2, 6-1.

“Saya tahu akan cukup menyulitkan bermain sebagai petenis yang difavoritkan dan dalam kondisi seperti ini,” ungkap Norrie.

“Saya servis dengan benar-benar baik, saya mengandalkannya, dan saya cukup solid. Saya pikir saya tidak melewatkan terlalu banyak bola. Saya bisa tampil rileks menuju akhir dan bermain dengan lebih agresif. Saya lega bisa memenangkannya. Itu tidak mudah.”

Petenis kidal asal Inggris dibuat bermain ekstra keras dari awal pertandingan setelah petenis tuan rumah, Aragone memaksanya melalui dua game panjang untuk membuka pertandingan, tetapi petenis berkebangsaan Inggris melaluinya demi keunggulan 3-1.

Ketika petenis tuan rumah semakin tertekan dengan hasil di papan skor, petenis berkebangsaan Inggris mengunggulinya dalam pertarungan dari area baseline. Pengembalian petenis tuan rumah yang menyangkut net pun menjadi akhir set pertama yang menjadi milik petenis berkebangsaan Inggris.

Memasuki set kedua, Norrie langsung tancap gas dan kembali merebut keunggulan 3-1. Ia meningkatkan level permainan menuju akhir pertandingan, termasuk mengklaim sembilan dari 10 poin terakhir dan keluar sebagai pemenang setelah berkutat di lapangan selama 67 menit.

Menembus babak kedua Delray Beach Open, Norrie akan menantang petenis unggulan ketiga, Adrian Mannarino yang akan menjadi pertarungan antara dua petenis kidal.

Bergabung dengan petenis berkebangsaan Inggris adalah petenis tertua yang memenangkan pertandingan di turnamen ATP sejak Jimmy Connors pada musim 1995, Ivo Karlovic, petenis berusia 41 tahun yang menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Pablo Andujar dengan 6-3, 5-7, 6-4. Dikenal dengan servis mematikan dengan tinggi badan yang cukup menjulang, petenis berkebangsaan Kroasia, Karlovic menembakkan 27 ace.

“Hampir setiap pertandingan yang saya menangkan saat ini dengan usia saya, menjadi sejarah,” ungkap Karlovic yang akan berhadapan dengan Roberto Quiroz Gomez, petenis berkebangsaan Ekuador yang mengalahkan petenis tuan rumah, Noah Rubin dengan 7-6, 6-3.

Di aksi lain, qualifier tuan rumah, Christian Harrison melaju ke babak kedua Delray Beach Open usai mengamankan kemenangan 6-4, 6-2 atas Tomas Martin Etcheverry dan petenis tuan rumah lain, Bjorn Fratangelo juga masih bertahan berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas Kevin King.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, Cameron Norrie, Ivo Karlovic, Juan Cruz Aragone

371  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini