Cameron Norrie Lulus Ujian Pertama Los Cabos Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Jul 2021, 15:18 WIB
Cameron Norrie jejakkan kaki di perempatfinal Los Cabos Open 2021

Cameron Norrie ketika tampil di babak kedua Los Cabos Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Cameron Norrie mengatasi ujian menantang di pertandingan pertama sebagai petenis unggulan pertama pada turnamen ATP, Los Cabos Open (Mifel Open) musim 2021.

Petenis berkebangsaan Inggris berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer dengan 7-6, 6-3 di babak kedua Los Cabos Open.

Petenis unggulan pertama tiba di Los Cabos dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 30 dunia setelah melenggang ke tiga final pada musim ini, yakni di Estoril (kalah dari Albert Ramos Vinolas), Lyon (kalah dari Stefanos Tsitsipas), dan Queen’s Club (kalah dari Matteo Berrettini). Sampai saat ini, ia telah mencatatkan 32-14.

“Pertandingan itu memiliki sedikit dari semua hal dan salut kepada Elias, karena ia tampil memukau,” ungkap Norrie.

“Sungguh menyenangkan mendapatkan kemenangan pertama di turnamen ini. Di sini kondisinya cukup berat, benar-benar hangat, tetapi rasanya menyenangkan memenangkan pertandingan pertama dengan cara seperti itu. Tetapi, salut baginya. Sejujurnya, saya beruntung bisa melalui pertandingan itu.”

Petenis berkebangsaan Inggris harus berjuang lebih keras setelah awal yang goyah dalam kondisi Los Cabos yang panas dan sangat cerah melawan Ymer yang mendikte pertandingan dengan groundstrokenya.

Petenis berusia 25 tahun, Ymer seringkali menembakkan pukulan dari dalam lapangan dan memaksa petenis unggulan pertama berada di belakang area baseline, tidak berdaya untuk menyerang, dan petenis berkebangsaan Swedia mengkombinasikan dropshot untuk meraih kesuksesan.

Pertandingan berlangsung sengit sebelum memasuki babak tiebreak. Ymer berada di bawah tekanan setelah Norrie mengembalikan setiap bola. Akibatnya, petenis berkebangsaan Swedia melakukan tiga unforced error secara beruntun dari kedudukan 4/4, sehingga menyerahkan set pertama kepada petenis unggulan pertama setelah 69 menit.

Petenis berkebangsaan Swedia tampil apik untuk bangkit dan membuka set kedua dengan 3-1. Tetapi, petenis unggulan pertama meresponnya dengan baik, meningkatkan level permainan, dan menyambar lima game selanjutnya secara beruntun demi menyegel kemenangan.

Berdiri antara Norrie dan satu tempat di semifinal Los Cabos Open adalah qualifier asal AS, Ernesto Escobedo yang membutuhkan wakti 1 jam 46 menit untuk mengalahkan rekan senegaranya, Denis Kudla dengan 6-4, 7-6.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Australia, Alex Bolt mengalahkan petenis berkebangsaan Ekuador, Emilio Gomez dengan 6-4, 6-1 pada pertemuan pertama mereka dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan kedua, John Isner yang melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Evgeny Donskoy dengan 7-5, 3-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Cameron Norrie, Elias Ymer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-lulus-ujian-pertama-los-cabos-open
337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini