Bungkam Svitolina, Barty Makin Dekat Untuk Pertahankan Gelar Miami Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Apr 2021, 08:19 WIB
Ashleigh Barty melenggang ke final Miami Open 2021

Ashleigh Barty klaim kemenangan kedua atas Elina Svitolina di Miami Open 2021

Berita Tenis: Setelah mengamankan peringkat 1 dunia untuk setidaknya satu bulan lagi, petenis berkebangsaan Australia, Ashleigh Barty tampak seperti petenis terbaik dunia.

Juara French Open musim 2019 membuktikannya dengan standar luar biasa yang ia perlihatkan di Miami Open musim ini setelah tiga laga di antaranya harus ditentukan melalui tiga set.

Namun turun di semifinal melawan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina, petenis unggulan pertama tidak tampak memiliki keraguan. Bermain dengan brilian, atletis, dan keragaman pukulan yang menakjubkan, ia memetik kemenangan 6-3, 6-3 atas Svitolina. Apakah itu pertandingan terbaiknya di Miami Open?

“Ya, saya pikir. Saya pikir dengan bertanding melawan Elina, anda harus menghasilkan permainan terbaik anda. Saya senang dengan cara saya mengeksekusi permainan saya,” ungkap Barty.

Memasuki semifinal Miami Open musim 2021, petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina unggul atas petenis unggulan pertama dengan 5-1, tetapi petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di partai puncak WTA Finals musim 2019.

“Dengan head to head yang kami bangun, saya hampir melihat diri saya sebagai kuda hitam. Hal itu memberi saya peluang untuk bermain dengan bebas. Bermain dengan tidak sembarangan, tetapi bermain tanpa beban, dan tidak terlalu banyak bergantung pada hasil. Semuanya tentang mencoba untuk tetap berpegang teguh dengan proses,” jelas Barty.

Berkat kemenangan tersebut, kini petenis berkebangsaan Australia mencatatkan 12-2 pada musim 2021 dan mengantongi 11 kemenangan beruntun di Miami Open, setelah pada musim 2019 ia memenangkan gelarnya. Pandemi COVID-19 memaksa pihak turnamen membatalkan Miami Open musim 2020 dan petenis berkebangsaan Australia memilih untuk tinggal di rumah selama musim 2020.

Kini, petenis unggulan pertama akan melakoni final kedua pada musim ini setelah ia memenangkan gelar Yarra Valley Classic tepat sebelum Australian Open.

Demi mempertahankan gelar Miami Open, petenis peringkat 1 dunia akan berhadapan dengan Bianca Andreescu atau Maria Sakkari. Petenis peringkat 1 dunia belum pernah bertemu Andreescu, tetapi ia mendominasi head to head melawan Sakkari dengan 4-1.

“Kedua petenis adalah kompetitor dan atlet yang luar biasa. Maria adalah petenis dengan fisik paling tangguh. Saya belum pernah bertanding melawan Bianca, jadi, itu mungkin akan menjadi awal yang segar bagi kami berdua. Ia tahu bagaimana memenangkan turnamen besar dan ia menyukai pertandingan bergengsi,” komentar Barty tentang pertandingan selanjutnya.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Ashleigh barty, Elina svitolina

1277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini