Bungkam Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic Bersinar Di Astana

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2022, 22:00 WIB
Jegal Stefanos Tsitsipas, Novak Djokovic angkat trofi kemenangan di Astana

Novak Djokovic menangkan gelar keempat pada musim 2022 di Astana

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic memainkan permainan yang mumpuni demi membungkam Stefanos Tsitsipas dengan 6-3, 6-4 untuk memenangkan edisi ketiga Astana Open.

Kemenangan atas petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas menjadi kemenangan kesembilan secara beruntun bagi petenis unggulan keempat yang pekan lalu memenangkan gelar Tel Aviv Open. Selain itu, gelar Astana Open menjadi gelar ke-90 dalam karier petenis berusia 35 tahun sekaligus gelar keempat pada musim ini setelah berjuang selama 75 menit saja.

Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan keempat memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya. Ia tidak menghadapi break point, menembakkan 15 winner dengan hanya melakukan tujuh unforced error saja. Sementara petenis unggulan ketiga secara konsisten tampak kesulitan untuk mendaratkan forehandnya.

Bagi petenis unggulan ketiga, Tsitsipas, final di Astana Open menjadi final kesembilan di turnamen ATP level 500 dan untuk kali kesembilan secara beruntun, ia pulang dengan tangan hampa. Ia juga semakin tertinggal dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Serbia dengan 2-8.

Hasil lain dari kemenangan tersebut adalah mantan petenis peringkat 1 dunia mengamankan dirinya di peringkat 20 besar klasemen sementara ATP Race to Turin setelah Paris Masters mendatang, yang artinya, juara Wimbledon musim 2022 terkualifikasi untuk ATP Finals musim 2022.

Ketika pembawa acara menyatakan bahwa petenis berkebangsaan Serbia mungkin tidak pernah bermimpi memenangkan 90 gelar, sang bintang tenis menggelengkan kepalanya.

“Sebenarnya, saya berani untuk memimpikannya,” aku Djokovic. “Saya selalu berharap bahwa saya akan melalui karier yang luar biasa. Tentunya, tanpa mengetahui berapa banyak final yang akan saya lakoni, jumlah turnamen yang akan saya menangkan, tetapi niat saya selalu ingin mencapai hal tertinggi dalam olahraga ini.”

“Saya hanya merasa sangat bersyukur mampu bermain sebaik ini di fase hidup saya seperti saat ini. Anda tahu, 35 bukan 25. Tetapi saya pikir pengalaman mungkin membantu saya di pertandingan dan momen besar seperti ini.”

Ditanya apakah tiga bulan absen dari turnamen setelah kemenangan di Wimbledon membuatnya semakin termotivasi untuk kesuksesan, Djokovic menjawab, “Ya, itu benar. Saya tidak bisa meminta awal musim yang lebih baik. Saya sangat termotivasi menuju akhir musim seperti yang telah saya lakukan dalam beberapa pekan terakhir.”

Sementara Tsitsipas akan kembali memasuki peringkat 5 besar pada hari Senin (10/10) dan ia masih unggul di antara petenis putra lain dengan mengantongi 53 kemenangan.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Novak Djokovic, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-stefanos-tsitsipas-novak-djokovic-bersinar-di-astana
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini