Bungkam Petenis Unggulan Pertama, Donna Vekic Jadi Juara Di Monterrey

Penulis: Dian Megane
Senin 06 Mar 2023, 15:01 WIB
Jegal Petenis Unggulan Pertama, Donna Vekic Nikmati Trofi Kemenangan Di Monterrey

Donna Vekic berpose dengan gelar pertama yang ia menangkan musim 2023 di Monterrey

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kroasia, Donna Vekic berhasil menambah koleksi gelarnya menjadi empat gelar setelah melakoni final Monterrey Open musim 2023.

Petenis unggulan ketiga mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan petenis unggulan pertama, Caroline Garcia dengan 6-4, 3-6, 7-5 di final Monterrey Open. Kemenangan tersebut mengantarkannya mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar pada musim 2023 sekaligus mengklaim gelar pertama sejak musim 2021.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kroasia akan naik ke peringkat 24 dunia. Ia terus mengalami peningkatan peringkat setelah absen dari turnamen gara-gara mengalami cedera pada saat ini di musim lalu. Kini, ia juga mengantongi 14-2 pada awal musim 2033, hanya terpaut satu kemenangan dengan petenis putri yang paling banyak mengantongi kemenangan sampai saat ini pada musim 2023, yakni Garcia dan Belinda Bencic yang mengantongi 15 kemenangan.

“Itu pertandingan yang luar biasa sampai akhir, Caroline bermain dengan sangat apik,” ungkap Vekic.

“Saya berusaha memenangkan poin sebanyak mungkin. Itu tidak mudah, tetapi saya merasa benar-benar senang bisa menang.”

“Awal musim ini telah menjadi awal musim yang menakjubkan bagi saya. Jika gelarnya tidak saya menangkan kali ini, saya yakin itu akan terjadi secepatnya. Jadi, saya telah memainkan permainan apik dan saya hanya harus berlatih keras serta mudah-mudahan tetap sehat. Saya yakin saya akan mendapatkan hasil yang positif.”

Petenis unggulan ketiga melakoni final pertama pada musim 2023 di Monterrey Open dengan penuh percaya diri setelah ia hanya kehilangan satu set saja di sepanjang perhelatan turnamen tersebut dan tidak terpatahkan ketika memenangkan semifinal melawan Zhu Lin.

Sementara petenis berkebangsaan Kroasia unggul dalam head to head mereka dengan 5-4, Garcia menikmati pekan yang sama dominannya. Memasuki final, ia belum kehilangan satu set pun dan hanya menghadapi enam peluang break point dari empat pertandingan yang ia lakoni.

Vekic tampak berpeluang mengklaim kemenangan dua set langsung setelah mematahkan Garcia di game pertama set kedua, tetapi petenis peringkat 5 dunia menaikkan level permainan, termasuk menyambar lima game secara beruntun sebelum menyegel set tersebut dan memaksakan set penentu. Delapan dari sepuluh pertemuan mereka harus ditentujan melalui set ketiga.

Memasuki set ketiga, kedua petenis terlibat pertarungan sengit. Melakukan servis demi memaksakan babak tiebreak, tembakan Garcia malah tidak akurat sehingga memberikan peluang match point kepada Vekic yang berhasil ia konversi ketika pengembalian forehand petenis berkebangsaan Perancis terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, Monterrey Open, Donna Vekic, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-petenis-unggulan-pertama-donna-vekic-jadi-juara-di-monterrey
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini