Bungkam Heather Watson, Johanna Konta Siap Tempuh Perempatfinal Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jun 2018, 13:56 WIB
Bungkam Heather Watson, Johanna Konta Siap Tempuh Perempatfinal Di Nottingham

Johanna Konta

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat sekaligus petenis favorit tuan rumah, Johanna Konta menghadapi laga babak kedua yang menantang di Nottingham Open, tetapi ia mampu melaluinya dengan menumbangkan rekan senegaranya, Heather Watson.

Finalis Nottingham Open musim lalu, Konta bangkit setelah sempat tertinggal di set kedua sebelum memetik kemenangan 6-4, 7-6 atas Watson setelah berjuang selama 1 jam 40 menit.

“Pertandingan kali ini merupakan pertandingan yang sangat sengit bagi kami berdua. Tidak pernah mudah jika bertanding melawan rekan senegara anda. Anda selalu merasa sedikit lebih tegang dan kondisinya tidak membuat pertandingannya lebih mudah,” ungkap Konta.

“Saya lega bahwa saya mampu mempertahankan daya fokus saya, hanya fokus pada hal yang saya ingin lakukan di lapangan dan bagaimana saya ingin bermain. Saya mampu melakukannya  dengan cukup konsisten di sepanjang pertandingan.”

Sebelum melakoni pertandingan tersebut, Konta mengakui bahwa ia memperkirakan pertandingan melawan rekan setimnya di Fed Cup.

“Saya tahu Heather bermain dengan baik di grass-court, ia menikmati bermain di atasnya, dan sangat senang bermain di depan penonton sendiri,” komentar Konta.

Konta membuka set pertama dengan keunggulan 3-2. Ia lalu menghadapi kegigihan Watson yang mampu menciptakan dua peluang break di game selanjutnya. Tetapi, Konta mempertahankan serangannya untuk mencegah Watson mengkonversi peluang breaknya dan Konta mempertahankan keunggulannya sampai memenangkan set pertama.

Tidak seperti set pertama, Watson membuka set kedua dengan menyambar keunggulan 3-1. Tetapi setelah itu Konta berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan, bahkan memaksakan babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan oleh Konta yan akan menghadapi Dalila Jakupovic untuk kali pertama di perempatfinal.

Di pertandingan lain, petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty memastikan diri lolos ke perempatfinal usai menumbangkan Duan Ying Ying dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-2 dan membukukan pertandingan perempatfinal melawan Katie Boulter yang menyisihkan rekan senegara Barty, Sam Stosur dengan 7-6, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, johanna konta, Heather watson, Dalila Jakupovic, Ashleigh barty, Katie Boulter, Sam Stosur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bungkam-heather-watson-johanna-konta-siap-tempuh-perempatfinal-di-nottingham
2540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini