Bungkam Elina Svitolina, Nao Hibino Berhak Ke Semifinal Di Hua Hin

Penulis: Dian Megane
Sabtu 15 Feb 2020, 06:56 WIB
Bungkam Elina Svitolina, Nao Hibino Berhak Ke Semifinal Di Hua Hin

Nao Hibino

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Nao Hibino mencatatkan salah satu kemenangan terbaik ketika ia membungkam petenis unggulan pertama, Elina Svitolina di Thailand Open, Hua Hin.

Petenis peringkat 84 dunia, Hibino mencatatkan 0-6 melawan petenis peringkat 10 besar memasuki laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina, tetapi ia merebut kontrol pertandingan di set kedua sebelum mengklaim kemenangan 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 18 menit.

Petenis berusia 25 tahun, Hibino memperlihatkan kekuatan yang mampu mengimbangi permainan Svitolina serta tekad bulat demi mengatasi petenis yang mengalahkannya di Hong Kong musim 2018 dengan hanya bisa merebut tiga game saja.

“Saya sangat senang memenangkan pertandingan ini, karena ia salah satu petenis top dunia. Saya banyak menyaksikan pertandingannya di televisi dan saya benar-benar senang,” seru Hibino.

Setelah kehilangan set pertama, petenis peringkat 4 dunia, Svitolina tampak tidak berdaya untuk menjawab semua permainan Hibino yang mempertahankan momentum di set kedua.

Hibino menembakkan sejumlah pukulan mematikan, menghasilkan winner dari sudut yang tidak terduga demi meningkatkan tekanan terhadap Svitolina yang akhirnya tertinggal 0-5.

Rasa tegang sedikit mempengaruhi Hibino ketika ia akan menutup pertandingan, termasuk melakukan pelanggaran ganda, sementara Svitolina – yang saat ini kalah enam kali dari tujuh perempatfinal terakhir yang dilakoninya – akhirnya bisa memecah kebuntuan dan merebut dua game selanjutnya.

Namun, hal tersebut terbukti hanya berlangsung singkat setelah di game kedelapan langkah Hibino untuk melaju ke semifinal tidak bisa lagi dibendung Svitolina.

Demi satu tiket menuju partai puncak, Hibino akan bertemu qualifier asal Swiss, Leonie Kung yang menumbangkan petenis unggulan ketiga, Wang Qiang dengan 7-5, 4-6, 6-4.

Dua tempat di semifinal lainnya diisi oleh petenis unggulan kelima, Magda Linette dan Patricia Maria Tig. Petenis berkebangsaan Polandia, Linette mengalahkan Wang Xiyu dengan 2-6, 6-3, 6-3, sedangkan petenis berkebangsaan Rumania, Maria Tig menyisihkan rekan senegara Wang, Zheng Saisai dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Thailand Open, Nao Hibino, Elina svitolina, Magda Linette

607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini