Bungkam Bautista Agut, Auger Aliassime Berpeluang Klaim Gelar Pertama

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 14:06 WIB
Felix Auger Aliassime tantang petenis unggulan pertama di final bett1HULKS Indoors, Cologne, Jerman

Felix Auger Aliassime melaju ke final keenam dalam kariernya di bett1HULKS Indoors, Cologne, Jerman

Berita Tenis: Felix Auger Aliassime mendapatkan peluang lain demi memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah melaju ke final bett1HULKS Indoors di Cologne, Jerman.

Demi mencapai final bett1HULKS Indoors perdana, petenis muda Kanada harus berjuang habis-habisan sebelum menumbangkan petenis unggulan kedua, Roberto Bautista Agut dengan 6-3, 1-6, 6-3.

“Itu kemenangan yang cukup baik. Bisa mengalahkan petenis seperti Roberto adalah hal yang positif bagi kepercayaan diri saya karena ia mengalahkan saya pada musim lalu dalam pertandingan yang sengit,” ungkap Auger Aliassime yang menang setelah 1 jam 50 menit.

“Pastinya saya merasa senang bisa mengalahkan petenis sepertinya.”

Sebelumnya, petenis peringkat 22 dunia telah melenggang ke lima final turnamen ATP dan dalam kelima final tersebut, ia masih harus puas menjadi runner up. Di bett1HULKS Indoors musim ini, ia akan berpeluang untuk mematahkan catatan tersebut ketika melawan petenis unggulan pertama sekaligus petenis favorit tuan rumah, Alexander Zverev.

“Saya banyak berlatih bersamanya dalam banyak kesempatan. Mudah-mudahan saya bisa memberi diri saya sendiri peluang untuk menang. Itu pasti akan menjadi pertarungan sengit,” tutur Auger Aliassime yang tertinggal 0-2 dalam head to head melawan Zverev.

“Kami telah bertanding melawan satu sama lain sebanyak dua kali dan tentu itu awal dari karier kami dan kami akan lebih sering bertemu di masa mendatang. Pertemuan kali ini akan menjadi final pertama kami dan mudah-mudahan bukan yang terakhir.”

Untuk sampai ke final bett1HULKS Indoors, petenis berusia 20 tahun harus berjuang keras melewati permainan solid Bautista Agut. Di set pertama, ia tampil dengan memukau, termasuk memenangkan 48 persen poin dari pengembalian dan ia mematahkan Bautista Agut demi mengklaim set pertama.

“Saya pikir, set pertama kali ini adalah salah satu set terbaik yang pernah saya lakoni dalam karier saya. Saya melakukan semuanya dengan apik. Bolanya mengarah tepat ke arah yang saya inginkan, saya memberikan tekanan kepada lawan, dan saya benar-benar merasa prima dari awal.”

Namun memasuki set kedua, Bautista Agut memaksa petenis unggulan ketiga untuk bermain lebih keras dan menggunakan konsistensinya, ia berhasil memaksakan set penentu.

Di set ketiga, petenis unggulan ketiga kembali tampil lebih baik, termasuk hanya kehilangan tiga poin dari servis pertamanya dan mengamankan satu peluang break point yang ia hadapi sebelum memastikan diri melaju ke final.

Dengan kemenangan tersebut, kini head to head antara Auger Aliassime melawan Bautista Agut menjadi imbang dengan 1-1.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Indoors, Felix Auger Aliassime, Roberto Bautista Agut, alexander zverev

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini