Bungkam Azarenka, Sabalenka Bawa Pulang Gelar Ostrava Open

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Okt 2020, 07:21 WIB
Aryna Sabalenka tak hadapi banyak kendala dalam perjalanan mengklaim gelar Ostrava Open 2020

Aryna Sabalenka kantongi gelar kedua pada musim ini di Ostrava Open

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka memenangkan Ostrava Open musim ini usai membungkam rekan senegaranya, Victoria Azarenka.

Petenis unggulan ketiga menjadi juara pertama di Ostrava Open berkat kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas petenis unggulan keempat, Azarenka di final turnamen WTA pertama yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Belarusia.

Petenis berusia 22 tahun tampil mendominasi pertandingan, tetapi performa mantan petenis peringkat 1 dunia, cukup jelas terlihat terbatasi karena masalah kesehatan di set kedua, bahkan membutuhkan jeda untuk mengobatinya.

Sementara itu, dengan membawa pulang gelar Ostrava Open, petenis peringkat 12 dunia berhasil mengantongi gelar kedua pada musim ini setelah pada Februari lalu ia menjadi juara di Doha. Secara keseluruhan, gelar kali ini merupakan gelar ketujuh dalam kariernya.

“Saya harap kau akan segera membaik,” harap Sabalenka terhadap Azarenka dalam pidato singkat di atas lapangan setelah kemenangannya.

Petenis peringkat 14 dunia, Azarenka berusaha untuk kembali bermain setelah ia menerima pengobatan, ketika ia tertingal 4-1 di set kedua dengan mematahkan Sabalenka yang langsung membalasnya dengan peluang break kelima sebelum akhirnya memenangkan laga final Ostrava Open musim ini.

Bulan lalu, Azarenka tampil dominan ketika mengeleminasi petenis unggulan ketiga dengan 6-1, 6-3 di babak kedua US Open sebelum melenggang ke final (kalah dari Naomi Osaka).

“Saya sangat senang bahwa saya bisa mengatasi level permainan tinggi yang datang darinya sejak poin pertama. Saya bisa bertahan menghadapinya dan hal itu tidak mempergaruhi saya. Jadi, saya benar-benar senang bisa mendapatkan kemenangan ini. Ini begitu penting bagi saya,” ungkap Sabalenka.

Hari petenis unggulan ketiga terasa semakin sempurna setelah ia juga memenangkan gelar nomor ganda bersama Elise Mertens setelah pasangan unggulan pertama menumbangkan Gabriela Dabrowski dan Luisa Stefani dengan 6-1, 6-3.

Turnamen hard-court dalam ruangan yang digelar di Ostrava ditambahkan di turnamen WTA setelah sejumlah turnamen di Cina dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Pihak penyelenggara mendapatkah lampu hijau dari pihak kesehatan Ceko untuk menggelar turnamen tersebut, meski kompetisi olahraga dilarang di Ceko yang terpengaruh pandemi cukup parah. Oleh karena itu, turnamen tersebut digelar tanpa penonton.

Artikel Tag: Tenis, Ostrava Open, Aryna Sabalenka, Victoria Azarenka

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini