Bungkam Auger Aliassime, Zverev Naik Podium Juara Di Cologne

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Okt 2020, 22:31 WIB
Jadi juara bett1HULKS Indoors, Alexander Zverev kantongi gelar ketiga yang digelar di rumahnya sendiri

Alexander Zverev kantongi gelar ke-12 dalam kariernya di bett1HULKS Indoors, Cologne

Berita Tenis: Alexander Zverev memenangkan minimal satu gelar dalam setiap musim untuk kali kelima secara beruntun setelah menjadi juara di bett1HULKS Indoors, Cologne, Jerman.

Petenis favorit tuan rumah tampil dominan ketika menumbangkan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime dengan 6-3, 6-3 di partai puncak bett1HULKS Indoors musim ini.

“Saya melalui final yang begitu menyulitkan di New York (US Open) dan di final selanjutnya yang saya lakoni di sini, saya ingin tampil maksimal serta pastinya memainkan permainan terbaik demi menyelesaikan pertandingan,” seru Zverev.

Juara ATP Finals musim 2018 dan Auger Aliassime bertemu untuk kali pertama yang mungkin akan mengawali rivalitas mereka di banyak final lainnya pada masa mendatang, tetapi kali ini, petenis tuan rumah memperlihatkan kesuperiorannya dan semakin unggul atas petenis muda Kanada dengan 3-0. Dari tiga kemenangan tersebut, ia belum pernah kehilangan satu set pun.

“Felix, kau petenis yang luar biasa. Saya tahu hal ini tidak berarti banyak saat ini, tetapi saya yakin kau tidak hanya akan memenangkan satu gelar, kau akan memenangkan lebih dari satu gelar dalam kariermu, gelar yang lebih besar daripada ini,” tambah Zverev dalam upacara penyerahan trofi bett1HULKS Indoors.

“Kita mengenal satu sama lain dengan begitu baik, kau akan memenangkan trofi kemenangan dalam waktu dekat.”

Berkat kemenangan di Cologne musim ini, petenis peringkat 7 dunia kini mengantongi tiga gelar dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri dan ia tampil dominan di sepanjang perhelatan turnamen tersebut, setelah ia hanya kehilangan satu set dalam perjalanan memenangkan gelarnya.

Ia memperlihatkan keseimbangan yang impresif dari serangan dan pertahanan demi menumbangkan Auger Aliassime setelah 1 jam 20 menit.

Petenis peringkat 7 dunia kini mengantongi 12 gelar dan ia memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir yang dilakoninya setelah perjalanannya ke final US Open. Ia juga menjadi petenis Jerman pertama yang menjadi juara di turnamen ATP musim ini.

Dengan menjadi juara di bett1HULKS Indoors, Zverev menerima 24.880 Euro dan 250 poin, sementara Auger Aliassime mengantongi 19.790 Euro dan 150 poin.

Kedua petenis akan tetap berada di Cologne untuk berkompetisi di bett1HULKS Championships pekan depan. Zverev sekali lagi akan menjadi petenis unggulan pertama dan Auger Aliassime akan menjadi petenis unggulan kelima.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Indoors, alexander zverev, Felix Auger Aliassime

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini