Bukan Berkompetisi, Ashleigh Barty Kembali Ke Australian Open Sebagai Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 04 Jan 2023, 18:01 WIB
Ashleigh Barty akan kembali ke Australian Open, tapi sebagai ini

Ashleigh Barty di Australian Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ashleigh Barty akan kembali ke Australian Open musim 2023, tetapi kali ini ia akan kembali sebagai mentor dari petenis berusia 20 tahun, Olivia Gadecki.

Mantan petenis peringkat 1 dunia pensiun dari dunia tenis pada musim lalu, tidak lama setelah ia memenangkan gelar Australian Open (mengalahkan Danielle Rose Collins).

Mantan petenis yang mengoleksi tiga gelar Grand Slam menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan Grand Slam di Melbourne sejak 1978 dan ia pun mencapai salah satu tujuan dalam kariernya.

Namun, keputusan juara Wimbledon musim 2021, Barty untuk gantung raket menjadi kejutan bagi semua orang dan sejak saat itu, ia belum kembali ke dunia tenis dalam kapasitas apapun. Sampai saat ini setelah ia akan kembali ke Melbourne Park pada musim 2023, tetapi kali ini sebagai mentor dari petenis muda Australia, Gadecki.

Petenis berusia 20 tahun mendapatkan wildcard untuk tampil di Australian Open musim 2023 dan digadang-gadang sebagai salah satu bintang tenis terbesar dari Australia.

Berbicara tentang bimbingan Barty, ia mengungkapkan bahwa mantan petenis peringkat 1 dunia telah menjadi bantuan besar dalam kariernya.

“Saya telah benar-benar beruntung karena selalu bisa menghubunginya jika saya memiliki pertanyaan atau jika saya membutuhkan saran, ia selalu ada untuk saya,” ungkap Gadecki seperti dikutip Perthnow.

“Hal yang terbaik adalah adalah ia memperlakukan saya seperti orang yang normal dan kami bisa merasakannya terkait hal itu, dan di luar lapangan sama pentingnya dengan di atas lapangan. Ia benar-benar luar biasa untuk menjadi konsisten dengan semua hal yang ia lakukan.”

Petenis berusia 20 tahun telah memperlihatkan performa cukup impresif dalam kariernya sampai saat ini setelah ia mengalahkan juara Grand Slam, Sofia Kenin di Philip Island Trophy musim lalu dengan petenis berusia 20 tahun saat itu bekerja sama dengan David Taylor yang pernah bekerja sama dengan petenis kenamaan seperti Martina Hingis dan Naomi Osaka.

Kini, setelah melalui enam bulan terakhir yang cukup berat, Gadecki menantikan untnuk mewujudkan mimpi dengan berkompetisi di Australian Open.

“Musim lalu sedikit berat dengan sejumlah cedera. Saya sedikit berjuang keras dalam lima atau enam bulan terakhir. Saya cukup beruntung bisa diberikan peluang untuk bermain di Australian Open, yang telah menjadi mimpi saya sejak saya masih lebih muda. Saya tahu saya bisa bermain di level yang tinggi, tetapi saya hanya mencari semua hal kecil yang harus saya lakukan dengan baik untuk sampai ke sana,” jelas Gadecki.

“Saya hanya mencari pengalaman dan mudah-mudahan melakoni beberapa pertandingan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Olivia Gadecki

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bukan-berkompetisi-ashleigh-barty-kembali-ke-australian-open-sebagai-ini
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini