Bruguera Optimis Dengan Performa Spanyol Di Davis Cup Tanpa Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Nov 2021, 08:18 WIB
Rafael Nadal Tak Akan Perkuat Spanyol Di Davis Cup Finals 2021

Rafael Nadal ketika memperkuat Spanyol di Davis Cup Finala 2019

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kapten tim Spanyol, Sergi Bruguera yakin bahwa Spanyol bisa bermain dengan baik di Davis Cup Finals bahkan tanpa pertisipasi Rafael Nadal.

Bruguera bersikeras bahwa para petenis yang ia nominasikan penuh semangat dan bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik.

Tim Spanyol mengalami kemunduran besar ketika mantan petenis peringkat 1 dunia memutuskan untuk mengakhiri musim 2021 lebih dini, tepatnya pada Agustus lalu akibat cedera kaki. Kini tim Spanyol akan diperkuat Carlos Alcaraz, Pablo Carreno Busta, Roberto Bautista Agut, Marcel Granollers, dan Feliciano Lopez.

“Semua orang benar-benar menantikannya. Semua petenis yang saya pilih berada dalam kondisi prima dan siap mengerahkan semua kemampuan mereka. Saya tidak bisa menyangkal bahwa bermain di rumah sendiri adalah keuntungan besar, hal itu memberi kami banyak hal karena tipe kompetisi seperti ini, penonton adalah faktor penting yang bisa menentukan,” papar Bruguera kepada We Love Tennis.

Sementara pada Oktober lalu, petenis berusia 40 tahun, Lopez mengungkapkan, “Kami memiliki tim yang sangat komplit, tetapi tentu kami tidak akan diperkuat Rafa, yang terakhir kali melakoni nomor tunggal dan ganda.”

“Tanpanya, perluang kami jauh lebih rendah. Tetapi Alcaraz akan debut di ajang beregu ini dan ia bisa mengalahkan siapapun. Roberto dan Pablo adalah petenis yang handal dan kami memiliki pilihan untuk nomor ganda. Kami memiliki tim yang komplit, tetapi dengan Rafa akan menjadi kisah yang berbeda.”

Pada musim 2019, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam mengantarkan Spanyol memenangkan edisi pertama Davis Cup Finals yang digelar di Caja Magica, Spanyol.

Usai mengantarkan Spanyol memenangkan Davis Cup Finals musim 2019, Nadal menuturkan, “Saya mencintai Olimpiade. Saya melalui waktu yang menyenangkan di Olimpiade Rio de Janeiro musim 2016. Marc Lopez dan saya memenangkan medali emas nomor ganda dan hal itu membuat semuanya bahkan lebih baik.”

“Saya yakin itu adalah pengalaman yang mengagumkan ketika di tempat yang sama berada bersama semua atlet lain dari semua kompetisi yang berbeda. Saya sangat menikmati ketika melakoni kompetisi tim dan sangat senang bermain demi negara saya.”

Berkompetisi di Davis Cup Finals, di hadapan para penonton sendiri yang berada di Madrid, juga sangat istimewa.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Rafael Nadal, feliciano lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bruguera-optimis-dengan-performa-spanyol-di-davis-cup-tanpa-rafael-nadal
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini