Brandon Nakashima Amankan Satu Tiket Final Atlanta Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 01 Agu 2021, 12:08 WIB
Brandon Nakashima tantang John Isner di final Atlanta Open 2021

Brandon Nakashima kembali dapatkan peluang untuk klaim gelar pertama dalam kariernya di Atlanta Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda AS, Brandon Nakashima memastikan diri lolos ke final Atlanta Open musim 2021 usai menyisihkan Emil Ruusuvuori.

Sempat kecolongan set pertama, petenis berusia 19 tahun berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Finlandia, Ruusuvuori dengan 3-6, 6-4, 6-3.

Petenis peringkat 115 dunia berhasil melaju ke final turnamen ATP kedua dalam kariernya setelah pekan lalu ia melaju ke final Los Cabos Open (kalah dari Cameron Norrie).

Petenis AS yang musim ini mencatatkan 8-3 dengan kemenangan atas Ruusuvuori, akan menembus peringkat 100 besar pada hari Senin (2/8) dan akan menjadi petenis termuda AS di peringkat 100 besar.

Untuk mencapai final Atlanta Open, petenis berusia 19 tahun harus mengatasi petenis yang tengah memanas, Ruusuvuori yang menaklukkan petenis unggulan ketiga, Norrie dan petenis unggulan ketujuh, Benoit Paire dalam perjalanan menuju semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya.

Petenis AS bangkit setelah kecolongan set pertama, menembakkan 14 ace, dan mematahkan Ruusuvuori dalam tiga kesempatan demi menyegel kemenngan.

“Ia bermain dengan benar-benar baik dan saya mengawalinya dengan lamban. Tetapi saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk bertahan dengan strategi saya dan saya pun servis dengan jauh lebih baik di set kedua dan ketiga. Hal itu benar-benar membantu permainan saya. Saya pastinya sangat senang bisa melaluinya,” jelas Nakashima.

Petenis berusia 19 tahun memenangkan 100 persen poin dari servis pertamanya di set kedua dan 92 persen poin dari servis pertamanya di set ketiga serta secara efektif membuat Ruusuvuori berada di belakang lapangan.

Nakashima selanjutnya akan menantang rekan senegaranya, John Isner demi gelar Atlanta Open musim ini. Ia telah unggul 1-0 atas Isner setelah berhasil mengalahkannya di Los Cabos Open dengan dua set langsung.

“Saya tidak banyak tahun tentangnya sebelum pekan lalu. Tetapi ia membuat saya kewalahan pekan lalu, jadi, kita akan lihat apa yang bisa saya lakukan di pertandingan selanjutnya,” tutur Isner.

“Ia baru berusia 19 tahun, itu luar biasa. Saya tengah memancing ketika saya berusia 19 tahun, dan ia berada di final turnamen ATP.”

Petenis unggulan keenam, Isner melaju ke final Atlanta Open untuk kali kesembilan dengan kemenangan 7-6, 5-7, 6-3 atas petenis unggulan kelima, Taylor Fritz. Petenis unggulan keenam menembakkan 27 ace dan memenangkan 83 persen poin dari servis pertamanya pada laga semifinal yang bertahan selama 2 jam 19 menit.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Brandon Nakashima, Emil Ruusuvuori, John Isner, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-amankan-satu-tiket-final-atlanta-open
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini